Atletico Madrid Bungkam Borussia Dortmund, Diego Simeone Ngaku Temui Banyak Kesulitan

Kamis, 11 April 2024 - 16:00 WIB
loading...
Atletico Madrid Bungkam Borussia Dortmund, Diego Simeone Ngaku Temui Banyak Kesulitan
Atletico Madrid Bungkam Borussia Dortmund, Diego Simeone Ngaku Temui Banyak Kesulitan. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura
A A A
MADRID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, senang anak asuhnya bisa mengalahkan Borussia Dortmund di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Simeone mengakui klub perwakilan Jerman itu sulit untuk dikalahkan.

Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- menang tipis 2-1 saat menjamu Borussia Dortmund di Stadion Civitas Metropolitano, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan mereka dicetak Rodrigo De Paul (4’) dan Samuel Lino (32’). Sementara satu gol tim tamu disumbang Sebastien Haller (81’).



Usai pertandingan, Simeone paham bahwa tim yang melaju ke babak perempat final adalah tim yang kuat. Tak terkecuali Die Borussen -julukan Borussia Dortmund. Dia pun mengakui tim yang dinahkodai Edin Terzic itu adalah lawan yang sulit dikalahkan.

“Saya pikir semua pertandingan pada tahap ini akan sangat seimbang, kita telah melihatnya di semua pertandingan dan juga di pertandingan kami. Ini (Borussia Dortmund) adalah rival yang sangat sulit yang kami hadapi,” kata Simeone, dipetik dari situs resmi UEFA, Kamis (11/4/2024).

Simone cukup puas dengan performa Atletico Madrid yang mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun di sisi lain, dia juga cukup was-was karena Borussia Dortmund mampu memperkecil ketertinggalan.

“Di babak pertama saya pikir kami lebih unggul, kami menjalani pertandingan yang sangat bagus hingga menit ke-70. Kami mengendalikan permainan dengan baik dan mampu memperlebar keunggulan. Namun mereka punya situasi, pemain-pemain hebat, dan mereka membuat skor menjadi 2- 1. Pada akhirnya, bisa saja pertandingan berakhir seri,” ujarnya.

Juru taktik berusia 53 tahun itu sangat senang Los Rojiblancos bisa meraih poin penuh di markasnya. Tapi Simeone tak ingin larut terlalu lama dari euforia kemenangan karena langsung memilih fokus ke pertandingan leg kedua.

“Ketika menang, saya bahagia. Ketika saya menang, itu memberi saya perasaan yang baik. Ketika tim bermain seperti itu, saya bahagia. Kami memberikan tekanan yang baik dan kami banyak mencuri bola di babak lawan. Sekarang kami akan pergi ke stadion mereka dengan mengetahui apa yang diharapkan,” terang Simeone.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di markas Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (17/4/2024). Menarik untuk disimak apakah Atletico Madrid mampu mempertahankan keunggulannya, atau justru Borussia Dortmund yang berhasil membalikan keadaan sehingga melaju ke babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)