Borussia Dortmund Dikalahkan Atletico Madrid, Emre Can Lapang Dada

Jum'at, 12 April 2024 - 01:01 WIB
loading...
Borussia Dortmund Dikalahkan Atletico Madrid, Emre Can Lapang Dada
Borussia Dortmund Dikalahkan Atletico Madrid, Emre Can Lapang Dada. Foto: REUTERS/Susana Vera
A A A
MADRID - Kapten Borussia Dortmund, Emre Can, menerima kekalahan dari Atletico Madrid dengan lapang dada. Eks pemain Liverpool ini mengakui lini pertahanan Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- sangat solid.

Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- menelan kekalahan tipis 1-2 saat bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Civitas Metropolitano, Kamis (11/4/2024). Pertandingan tersebut merupakan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024 .

Dua gol yang bersarang Gregor Kobel dicetak oleh Rodrigo De Paul (4’) dan Samuel Lino (32’). Sementara Borussia Dortmund baru bisa menjebol gawang Atletico Madrid di menit ke-81 lewat Sebastien Haller.



Usai laga, Emre Can mengakui lini pertahanan Atletico Madrid sangat baik sehingga sulit bagi Borussia Dortmund untuk menjebolnya. Pemain asal Jerman ini juga tak ingin mencari-cari alasan perihal kekalahan yang mereka derita.

“Kami harus menerima hasil ini hari ini. Tidak mudah bermain sepak bola di sini karena mereka bertahan dengan sangat baik. Pada malam seperti itu, kami juga bisa kebobolan,” ucap Emre Can, dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (11/4/2024).

Di sisi lain, Emre Can menyebut kalau ada beberapa pemain Borussia Dortmund yang kurang siap pada awal pertandingan. Walau begitu, dia menyatakan Die Borussen siap untuk membalikan keadaan pada leg kedua.

“Ada fase di mana mereka benar-benar mengalahkan kami dalam duel. Beberapa pemain kami sedikit gugup di awal pada hari ini, tetapi setelah jeda, kami menunjukkan wajah yang berbeda. Peluang kami tidak terlalu buruk,” tuturnya.

“Kami akan mengambil alih 2-1 dan semuanya terbuka untuk minggu depan,” sambung Emre Can.

Sekadar informasi, leg kedua akan berlangsung di markas Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (17/4/2024). Menarik untuk disimak apakah Die Borussen bisa benar-benar membalikan keadaan, atau justru Atletico Madrid yang berhasil memperlebar keunggulannya sehingga mengunci tiket babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)