MU Berniat Rekrut Pemain Rentan Cedera Juventus

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
MU Berniat Rekrut Pemain Rentan Cedera Juventus
Memperkuat lini tengah menjadi salah satu perhatian Manchester United (MU). Setan Merah kabarnya terpikir untuk merekrut Douglas Costa dari Juventus. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Memperkuat lini tengah menjadi salah satu perhatian Manchester United (MU) pada bursa musim panas ini. Karena itu, Setan Merah kabarnya terpikir untuk merekrut Douglas Costa dari Juventus.

(Baca Juga: MU Dipastikan Hampa Gelar, Solskjaer Bidik Amunisi Baru )

Winger berusia 29 tahun asal Brasil itu konon masuk daftar pemain yang akan dijual Andrea Pirlo dalam waktu dekat ini. Sebabnya, pelatih anyar pengganti Maurizio Sarri itu ingin merevisi Juventus setelah tersingkir lagi dari Liga Champions.

Walau masih punya kontrak sampai 2022, pemain yang dibeli seharga 46 juta dari Bayern Muenchen pada 2017 itu dipercaya tidak punya tempat lagi di Allianz Stadium. Pasalnya, dia tergolong rapuh karena rentan cedera.

Sepanjang musim 2019/2020, Costa menderita empat jenis cedera yang membuatnya absen hingga 21 pertandingan. Selama membela Juventus, dia telah mengalami delapan cedera cukup parah yang mayoritas berkaitan dengan otot.

Rata-rata Costa mengalami masalah kesehatan setelah tiga atau empat laga. Ini juga yang nantinya menjadi pertimbangan Setan Merah apakah jadi memboyongnya ke Old Trafford. Sebab, MU tidak mau melihatnya masuk ruang perawatan setelah beberapa kali bertanding.

Selain itu kontribusinya juga tergolong minim. Walau secara teknis mendulang lima gelar, termasuk tiga Scudetto secara beruntun, dia hanya menyumbang 10 gol dan 21 assist dari 101 pertandingan kompetitif disemua kompetisi.

(Baca Juga: Tersingkir dari Liga Europa, Lopetegui Prediksi MU Punya Masa Depan Cerah )

Tentu bukan rekor yang bagus bagi winger berkarakter menyerang. Itu sebabnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan melihat dulu perkembangannya sebelum mengajukan proposal resmi kepada Juventus.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)