Marc Marquez Targetkan Podium di MotoGP Amerika Serikat 2024

Minggu, 14 April 2024 - 23:03 WIB
loading...
Marc Marquez Targetkan Podium di MotoGP Amerika Serikat 2024
Marc Marquez menargetkan podium di MotoGP Amerika Serikat 2024 / Foto: @marcmarquez93
A A A
Marc Marquez menargetkan podium di MotoGP Amerika Serikat 2024. Pembalap berjuluk The Baby Alien menyadari bahwa Circuit of the Americas (COTA) merupakan salah satu sirkuit yang cocok denganya dan memiliki kenangan bagus.

Seri ketiga MotoGP 2024 akan berlangsung di COTA pada 12-15 April mendatang. Sirkuit yang memiliki panjang 3.792km itu dianggap menjadi trak kesukaan Marquez, karena mampu meraih tujuh kemenangan selama berkarier di MotoGP.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Marquez akan mencoba memanfaatkan ketangguhan Ducati Desmosedici GP23 yang sempat membawa Francesco Bagnaia menjadi juara MotoGP musim lalu. Terlebih pembalap asal Spanyol itu menunjukkan performa apik di dua seri awal dengan finis keempat di Qatar dan tempat kedua di sprint race MotoGP Portugal.


Marquez menyadari COTA merupakan salah satu sirkuit yang cocok dengannya dan memiliki kenangan indah. Pembalap berusia 31 tahun itu menargetkan podium pertamanya di musim ini, ketika tampil di MotoGP Amerika Serikat 2024.

"Ya, saya sadar bahwa ini adalah salah satu sirkuit yang secara historis dan tata letaknya paling cocok untuk saya. Kita lihat saja nanti apakah kami bisa meraih podium pertama dalam balapan panjang, itu akan menjadi target yang akan saya tandatangani sekarang," kata Marc Marquez dikutip dari Motosan, Jumat (12/4/2024).

Sementara Marquez mengaku belum berbicara dengan siapapun mengenai masa, meski banyak rumor yang menyebut dirinya bakal menjadi pembalap Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025. Namun, ia mengaku tujuannya adalah bersenang-senang dan akan mencoba untuk mencapai hasil maksimal di COTA, jika mendapatkan hasil sesuai dengan target maka akan berbicara mengenai masa depannya di Ducati.



"Saya belum berbicara dengan siapa pun, saya fokus untuk bekerja dengan baik di lintasan disitulah Anda bisa mendapatkan kekuatan maksimal. Tujuan pertama adalah bersenang-senang, saya telah mencapainya di Qatar dan Portimao, dan saya akan mencoba mencapainya di sini (COTA)," jelasnya.

"Jika saya bisa melakukannya dalam tiga balapan, itu akan terlihat berbeda. Dan dari sana, lebih cepat lebih baik, kami akan mulai berbicara dengan tim," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)