Pemain Naturalisasi Persib Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

loading...
Pemain Naturalisasi Persib Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 bukan hanya spesial bagi armada lokal Persib Bandung. Ini juga momen penting bagi sejumah pemain naturalisasi. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 bukan hanya spesial bagi armada lokal Persib Bandung. Ini juga menjadi momen penting bagi sejumah pemain naturalisasi karena bisa ikut merayakan.

(Baca Juga: Wahai Fans Liverpool yang Gabut, Ada Pesan dari Bernardo Silva)

Persib punya empat pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia. Mereka adalah Kim Jeffrey “Kim” Kurniawan (Jerman), Victor Igbonefo (Nigeria), Esteban Vizcarra (Argentina) dan Fabiano da Rosa Beltrame (Brasil). Semuanya ikut merayakan momen 17 Agustus.

Kim bergabung bersama Pangeran Biru pada tahun 2016. Gelandang pekerja keras ini mendapat status WNI pada tanggal 6 Desember 2010. Sementara Igbonefo hadir pada 2018 dan mendapat paspor Indonesia pada 10 Oktober 2011.



Sedangkan Vizcarra yang dikontrak Persib pada 2019, resmi berganti negara pada Maret 2018. Lalu, Beltrame mendapat KTP Indonesia pada 16 Desember 2019. Konon, dia menjadi pemain naturalisasi ketujuh yang pernah direkrut Maung Bandung.

Bukan hanya pemain naturalisasi saja yang ikut merayakan Hari Kemerdekaan RI, pelatih Robert Alberts yang notabee warga Belanda turut menyampaikan ucapan selamat. Dia beralasan sudah cukup lama menjadi bagiann Indonesia.

Disela-sela persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2020, Alberts memberikan ucapan serta apresiasi dan berharap Indonesia terus maju menjadi bangsa yang sangat kuat. "Selamat merayakan hari kemerdekaan. Saya sudah menjadi bagian dari negara ini sudah sejak lama,” ucapnya, disitus resmi Persib.



(Baca Juga: Hengkang dari United, Lukaku Jadi Subur di Italia)

“Saya senang karena melihat dan merasakan Indonesia yang terus mengalami peningkatan dalam berbagai aspek. Hampir semua orang pasti berbahagia dengan perayaan ulang tahun negaranya. nikmati perayaan kemerdekaan ini dan tetap jaga kesehatan," tutup Robert.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top