Shin Tae-yong Sindir Cerezo Osaka Gara-gara Tak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 13 April 2024 - 20:04 WIB
loading...
Shin Tae-yong Sindir Cerezo Osaka Gara-gara Tak Lepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23
Shin Tae-yong menyindir Cerezo Osaka yang tak melepas Justin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 / Foto: Justin Quincy Hubner (@justinhubner5)
A A A
Shin Tae-yong menyindir Cerezo Osaka yang tak melepas Justin Hubner untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Sebaliknya, klub tersebut justru memberikan izin pemain yang bakal membela Jepang di Piala Asia U-23 2024.

Mengenai situasi Hubner, AFC sempat memberikan bocoran. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

"Para pemain yang bermain di J-League Jepang sangat sulit untuk dikirim. Saya tahu bahwa tim nasional Jepang mengirim pemain yang memintanya. Secara pribadi, saya pikir itu bertentangan dengan semangat olahraga," sesal Shin Tae-yong dikutip dari Chosun Ilbo, Sabtu (13/4/2024).



Selain itu, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-23 tidak akan menurunkan lapis ketiga, jika pemain yang dipanggil bisa hadir sesuai dengan rencana. "Jika semua pemain (seperti yang dibayangkan sebelumnya) datang, itu akan menjadi tim kedua, bukan tim tiga. Tapi sulit untuk mendapatkan pemain yang bermain di Eropa," jelasnya.

Masalah pemanggilan pemain membuat Shin Tae-yong agak sedikit frustrasi. Nathan Tjoe-A-On misalnya. Dia tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23, setelah SC Heerenveen tidak memberikan izin.

Perlu diketahui, Piala Asia U-23 Qatar 2024 tak masuk dalam kalender FIFA dan membuat klub berhak tak melepas pemainnya. Selain Nathan Tjoe-A-On, Timnas Indonesia U-23 juga tidak bisa diperkuat Elkan Baggott di Piala Asia U-23 Qatar 2024. Pemain belakang itu sedang menjalani pemulihan cedera betis.


Shin Tae-yong mengaku stres dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23 yang berkurang di Piala Asia U-23 2024. Ia mengatakan tiga sampai empat pemain yang dipanggil tidak bisa bergabung.

"Saya stres karena kekurangan pemain. Faktanya, tiga atau empat pemain tidak tersedia. Kekuatan tim menjadi berkurang," kata Shin Tae-yong.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)