Jaron Ennis Tantang Terence Crawford Tapi Bud Mau Petinju Nama Besar

Minggu, 14 April 2024 - 05:41 WIB
loading...
Jaron Ennis Tantang Terence Crawford Tapi Bud Mau Petinju Nama Besar
Jaron Ennis Tantang Terence Crawford Tapi Bud Mau Petinju Nama Besar
A A A
Jaron Ennis tantang Terence Crawford tapi Bud pengin petinju dengan nama besar di kelas welter saat ini. Minggu ini, diumumkan bahwa Jaron ''Boots" Ennis menandatangani kontrak multi laga dengan Matchroom Boxing.

Keputusan itu sekaligus mengakhiri misteri tentang dengan promotor mana petinju kelas welter yang dinamis ini akan berlaga dalam masa-masa kritis dalam kariernya. Dan sekarang pertanyaannya adalah: Lawan mana yang akan membantu Ennis menentukannya?



Jaron Ennis mengatakan bahwa jika Terence ''Bud'' Crawford ingin melanjutkan di kelas welter, satu-satunya pertarungan yang penting adalah melawan dirinya. "Entah Anda melawan saya atau tidak melawan siapa pun," kata Jaron Ennis.

Penandatanganan Jaron Ennis dilakukan setelah berita tahun lalu bahwa petarung ini diangkat dari pemegang gelar kelas welter interim menjadi pemegang gelar resmi, setelah badan pengatur sanksi mencopot sabuknya dari Terence Crawford. Sejak dikukuhkan sebagai pemegang gelar permanen, Jaron Ennis (31-0, 28 KO) lebih banyak berada di luar ring.

Dalam pertarungan terakhirnya, ia berhasil mempertahankan sabuk interimnya dengan mengalahkan Roiman Villa pada ronde ke-10 pada bulan Juli lalu. Berita tentang kerja sama dengan Matchroom membawa harapan bahwa Ennis siap untuk menjadi seaktif dan seambisius mungkin dalam memilih tingkat kompetisi - sebagaimana seharusnya seorang petarung yang dianggap berbakat. "Tetap aktif itu penting," kata Ennis dalam sebuah video YouTube Matchroom. "Saya tidak sabar untuk kembali ke dalam ring - dan saya akan menjadi lebih baik dari sebelumnya."

Jaron Ennis mengatakan bahwa ia belum mengetahui siapa yang akan dihadapinya di atas ring, meskipun promotor barunya, Eddie Hearn, mengatakan kepada Charlie Parsons bahwa lawan pertama yang akan dihadapi oleh Boots di bawah bendera Matchroom adalah Cody Crowley (22-0, 9 KO). Hearn juga mengatakan bahwa pertarungan ini kemungkinan akan menjadi laga kandang bagi Ennis - yang akan berlangsung di Philadelphia, pada bulan Juni atau Juli mendatang.



Pertarungan melawan Crowley akan menjadi pertarungan wajib pertama bagi Ennis untuk mempertahankan gelar juara dunianya, yang merupakan langkah awal menuju arah yang diinginkan oleh sebagian besar penggemar tinju bagi petinju berbakat ini. Namun tujuan akhir bagi Ennis tampaknya adalah sebuah langkah menuju kejayaan yang abadi. "Saya ingin melihatnya bertarung melawan Terence Crawford," kata Eddie Hearn. "Terence hanya akan menerima pertarungan itu jika dia cukup besar. Saya akan mendukung Jaron 'Boots' Ennis untuk melawan siapa pun."

Ennis, di sisi lain, tidak terlalu yakin bahwa ia akan mendapatkan kesempatan untuk menghadapi pria yang diyakini oleh beberapa pengamat sebagai petarung terbaik di dunia. Karena Crawford berusia 37 tahun dan Ennis berusia 26 tahun, waktu menjadi sangat penting. Dengan Crawford yang tampaknya mengincar lawan-lawan lain, pertarungan hipotetis dengan Ennis berisiko dibuang ke tempat sampah tinju yang paling tidak mungkin terjadi
.
"Saya tidak yakin apakah Terence Crawford menginginkan pertarungan itu atau tidak," kata Ennis. "Dia beberapa kali mengatakan di depan umum bahwa dia tidak melihat ke arah saya, dia tidak melihat ke arah saya, saya bukan nama yang cukup besar, saya bukan ini, saya bukan itu. Tapi tidak ada orang lain yang tersisa untuk dilawannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)