Ini Alasan yang Mendukung Messi Siap Hengkang dari Barcelona

Senin, 17 Agustus 2020 - 20:04 WIB
loading...
Ini Alasan yang Mendukung Messi Siap Hengkang dari Barcelona
Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona berembus kencang pekan ini/foto/dok SINDOnews
A A A
BARCELONA - Kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona berembus kencang pekan ini. Sejumlah media mengabarkan bintang Argentina itu telah memberi tahu hierarki Barcelona bahwa dia ingin hengkang musim panas ini setelah frustrasi menyusul kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2019/2020.

Meski pihak Barcelona telah membantah Messi telah memberi tahu mereka bahwa ingin meninggalkan klub musim panas ini. Tapi itu dinilai hanya sebagia upaya menghentikan desas-desus tersebut. ( ).

Kabar Messi ingin meninggalkan Camp Nou muncul dalam cuitan Marcelo Bechler, jurnalis Esporte Interative, di Twitter. Dalam kicauannya, Bechler menyebut dewan Barcelona diberi tahu tentang keinginan penyerang itu untuk meninggalkan klub. "Messi ingin meninggalkan Barcelona sekarang," kata Bechler.

Situasi saat ini di Barcelona sedikit mendukung Messi untuk pergi, apalagi Quique Setien juga akan diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih dalam beberapa jam mendatang dan akan ada perubahan personel yang signifikan di departemen teknis, yang berarti Messi akan kembali menghadapi 'suasana baru' di sektor kepelatihan. ( ).

Berikut faktor yang dapat mendukung Messi siap hengkang dari Barcelona

* Barcelona butuh perubahan besar seperti yang digaungkan bek Gerard Pique . Tapi, Presiden Josep Maria Bartomeu diperkirakan tidak akan mengundurkan diri. Namun, ada kemungkinan pemilihan presiden baru akan dipercepat. Sementara Gerard Pique menawarkan untuk meninggalkan klub jika itu membantu.

* Ada perasaan frustrasi telah menumpuk di dalam diri Messi selama berbulan-bulan. Itu diungkap dalam pernyataan publiknya setelah dikalahkan Osasuna 1-2 di La Liga 2019/2020 , 16 Juli lalu. Tidak seperti biasanya Messi marah dan menyebut Barcelona tim lemah dengan intensitas rendah. ( ).

* Messi dibiarkan bermain dengan tim yang kurang memadai di sekelilingnya, bahkan sebelum Ernesto Valverde ditunjuk sebagai pelatih. Xavi Hernandez tidak pernah ada penggantinya, sementara kandidat yang sempurna untuk itu di sosok Thiago Alcantara justru sedang memainkan peran utama di Bayern Muenchen , meskipun datang melalui akademi La Masia.

* Kontrak Messi saat ini akan berjalan hingga Juni 2021, dan dia belum memperbarui atau menunjukkan tanda-tanda bersediaan untuk melakukan hal itu. ( ).

* Messi dapat saja memutus kontraknya, tapi itu merupakan jalan paling rumit dari semuanya. Tapi, Presiden Bartomeu akan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan Messi tidak bisa pergi dengan cara ini. Dia tahu itu akan menjadi pukulan telak di akhir masa jabatannya di pucuk pimpinan, dan dia akan dikenal sebagai presiden yang melepas Messi.

* Messi sudah sangat terluka. Sudah lima tahun sejak dia memenangkan Liga Champions dan waktu hampir habis untuk melakukannya lagi. ( ).

* Messi paham, klub dijalankan dengan buruk dan dia sangat kritis terhadap pekerjaan yang telah dilakukan departemen teknis, terutama setelah mereka gagal membawa kembali Neymar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)