Persib vs Persita, Nick Kuipers: Tidak Ada Pertandingan Mudah di Indonesia

Senin, 15 April 2024 - 14:04 WIB
loading...
Persib vs Persita, Nick Kuipers: Tidak Ada Pertandingan Mudah di Indonesia
Persib vs Persita, Nick Kuipers: Tidak Ada Pertandingan Mudah di Indonesia. Foto: Media Persib
A A A
Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, memastikan bahwa timnya tidak akan menganggap enteng Persita Tangerang saat kedua tim bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin (15/4/2024).

Bek asal Belanda ini menegaskan bahwa Persib akan menghadapi tantangan berat dalam pertandingan tersebut, meskipun Persita saat ini berada di posisi bawah klasemen Liga 1 2023/2024, menempati posisi 15.

“Saya rasa di Indonesia tidak ada pertandingan yang mudah. Jadi saya rasa besok akan menjadi laga sulit lagi. Tapi kami sudah siap untuk itu,” ujar Nick Kuipers, pada Minggu (14/4/2024).



Bek yang mengenakan nomor punggung 2 ini menilai Persita memiliki kekuatan baik secara kolektif maupun individual. Oleh karena itu, Persib harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan tersebut dengan harapan meraih kemenangan.

“Dan ini jadi laga penting untuk mengamankan posisi empat besar. Ya, seperti yang sudah dikatakan pelatih, kami fit dan beberapa pemain sudah kembali, tim kami hampir lengkap lagi. Jadi ini bagus untuk pertandingan berikutnya dan kami menantikan laga besok,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nick mengakui bahwa Liga 1 musim ini mengalami perubahan format. Empat tim teratas di klasemen akan bertemu kembali dan berkompetisi untuk menentukan juara.

“Sehingga berada di urutan pertama atau keempat tidak terlalu penting, karena semuanya akan dimulai lagi dari nol saat pertandingan di babak final. Namun sebagai atlet, kami ingin mencapai posisi tertinggi yang memungkinkan. Jadi kami berjuang untuk menduduki posisi kedua,” katanya.

“Memang pada akhirnya tidak begitu penting apakah berada di peringkat satu atau empat, tapi kami ingin menempati posisi kedua karena kami ingin memenangkan seluruh pertandingan. Jika kami mampu melakukannya, maka kami akan berada di urutan kedua, yang merupakan peringkat tertinggi yang bisa kami raih. Kami akan berjuang untuk itu,” jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)