7 Hal Penting tentang Krisis Barcelona

Senin, 17 Agustus 2020 - 23:58 WIB
loading...
7 Hal Penting tentang Krisis Barcelona
Dewan Barcelona telah mengeluarkan keputusan untuk mengosongkan kursi pelatih setelah Quique Setien resmi dipecat lantaran gagal mengantarkan Blaugrana lolos ke semifinal Liga Champions musim ini usai dibantai Bayern Muenchen 2-8 / Foto: Marca
A A A
BARCELONA - Dewan Barcelona telah mengeluarkan keputusan untuk mengosongkan kursi pelatih setelah Quique Setien resmi dipecat lantaran gagal mengantarkan Blaugrana lolos ke semifinal Liga Champions musim ini usai dibantai Bayern Muenchen 2-8. Sejauh ini klub sedang menyeleksi beberapa nama yang pantas menggantikan peran Setien dan Ronald Koeman menjadi salah satu yang paling menonjol.

Yang jelas, pelatih baru harus belajar dari kesalahan para pendahulunya. Siapa pun yang datang harus paham tentang beberapa faktor yang menyebabkan penurunan Barcelona. (Baca juga: Presiden Barcelona: Quique Setien Dipecat )

Pelatih baru Barcelona harus punya visi-misi yang bagus mengingat klub tengah dihantui krisis kepercayaan. Siapa pun yang mengambil kendali kursi kepelatihan Barca akan melakukannya dalam situasi yang luar biasa. (Baca juga: Barcelona Pecat Setien, Koeman Siap Ambil Alih Kekuasaan )

Dia tidak akan punya waktu untuk menjalani pramusim dalam kondisi yang sama mengingat hanya ada beberapa minggu tersisa sebelum dimulainya Liga Spanyol. Selain itu, ini adalah kursus pemilihan. Perubahan manajemen diharapkan terjadi di pertengahan musim, jadi itu harus memberikan hasil sejak hari pertama sehingga presiden masa depan dan timnya dapat mengandalkannya.

Itu sepenggal gambaran tentang krisis yang tengah dihadapi Barcelona. Dan, masih ada beberapa masalah yang harus segera diselesaikan jika Barcelona ingin bersaing di kompetisi Eropa.

Berikut 7 Hal yang Perlu Diatasi Barcelona

1. Pelatih Baru

Ada beberapa nama di atas meja yang akan dibahas dewan direksi Barcelona, namun belum ada keputusan yang diambil. Mauricio Pochettino adalah favorit pertama setelah bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Namun para penggemar dengan keras menolak gagasan seperti itu mengingat fakta bahwa dia sangat terkait dengan Espanyol dan dia telah menggoda Los Blancos di tahun-tahun sebelumnya. Ronald Koeman dan Francisco Javier Garcia Pimienta merupakan salah satu kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan kursi pelatih yang ditinggalkan Setien.

2. Akankah Bartomeu mengundurkan diri?
Josep Maria Bartomeu tampaknya tidak berniat untuk menanggalkan jabatannya sebagai Presiden Barcelona. Meskipun ada banyak desakan dari penggemar yang menginginkan dia pergi. Bartomeu paham bahwa disaat-saat sulit seperti ini tidak elok untuk melepaskan jabatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)