Sivenathi Nontshinga Terima Sabuk Juara Dunia IBF Kedua

Senin, 15 April 2024 - 07:27 WIB
loading...
Sivenathi Nontshinga Terima Sabuk Juara Dunia IBF Kedua
Sivenathi Nontshinga Terima Sabuk Juara Dunia IBF Kedua/BoxinG scene
A A A
Juara dunia kelas terbang junior IBF, Sivenathi Nontshinga , menerima sabuk juara dunia IBF keduanya. Momen penerimaan sabuk juara dunia kedua di kantor NO DOUBT Management pagi ini oleh perwakilan IBF Afrika, Andre De Vries, dan Manajer Provinsi Boxing Afrika Selatan Gauteng, Hloks Ramagole.

"Sabuk ini telah berada di kantor saya selama beberapa minggu sekarang. Saya hanya menunggu Sive kembali dari London Timur agar Andre dapat secara resmi hadir dan memberikannya kepadanya," kata Colin Nathan, Direktur NO DOUBT Management sekaligus Pelatih dan Manajer Sivenathi.



Sivenathi menjadi petinju Afrika Selatan pertama yang berhasil merebut kembali gelar juara dunia setelah kehilangannya dalam sebuah laga ulang. Nontshinga secara mengejutkan kehilangan gelar IBF-nya pada bulan November tahun lalu di Monte Carlo melalui kekalahan KO pada ronde kedua melawan Adrian Curiel dari Meksiko.

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, berkat hubungan yang sangat baik dengan Eddie Hearn dari Matchroom, Nathan mendapatkan pertandingan ulang untuk Nontshinga pada tanggal 16 Februari di Oaxaca, Meksiko, di kampung halaman Curiel. Dengan keunggulan 16-1 atas Curiel, Nontshinga bangkit dari ketertinggalan di atas kertas untuk menghentikan sang juara bertahan yang diunggulkan, Curiel, dan membalikkan keadaan melalui TKO pada ronde ke-10 yang menentukan.

Banyak orang di awal kontes mempertanyakan game plan Nathan, namun hal ini menjadi sebuah langkah besar bagi sang manajer dan pelatih, yang telah menghasilkan 5 gelar Juara Dunia IBF untuk Afrika Selatan sejak ia memulai perusahaannya, NO DOUBT Management, pada bulan Juli 2018. Nontshinga, yang saat ini menjadi satu-satunya juara dunia yang kredibel dari Afrika Selatan, tersenyum lebar setelah memenangkan gelar Juara Dunia keduanya dan menerima gelar Juara Dunia IBF lainnya.



"Saya sangat bersyukur bisa menjadi juara dunia lagi dan saya ingin berterima kasih kepada tim saya, Nomakanjani, ayah saya, Best, Bernie Pailman, Nomfesane, Siya, Teris, dan semua orang yang berada di belakang saya bahkan ketika saya kalah di Monte Carlo tahun lalu,"kata Sivenathi.

"Ketika saya kehilangan gelar, saya menangis begitu banyak. Nomakanjani berkata kepada saya, jangan khawatir, anakku, saya akan memberikan kesempatan lagi dan membuatmu menjadi Juara Dunia lagi. Saya juga harus berterima kasih kepada orang-orang di Matchroom, Eddie, Frank Smith dan Kevin Rooney Jr. Karena telah mempercayai saya." Kata Nontshinga.

Langkah Nontshinga selanjutnya saat ini sedang dipikirkan dan ada pembicaraan bahwa ia mungkin akan bertarung melawan Ken Shiro Teraji untuk penyatuan gelar WBC dan WBA milik Teraji atau Jonathan Gonzalez untuk gelar WBO miliknya, yang juga akan disatukan. Dengan kemenangannya di bulan Februari, ia mengembalikan kebanggaan di dunia tinju Afrika Selatan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)