Joanna Konta Kena Serangan Jantung saat Tampil di Lexington Open

Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:05 WIB
loading...
Joanna Konta Kena Serangan Jantung saat Tampil di Lexington Open
Petenis Inggris Joanna Konta terkena serangan jantung.Foto/Pinterest
A A A
KENTUCKY - Petenis Inggris Joanna Konta mengalami serangan jantung saat tampil pada pertandingan pertamanya di Lexington Open Kentucky, Amerika Serikat. Konta kalah 6-4 6-4 oleh petenis nomor 48 dunia, Marie Bouzkova.

Dalam pertandingan yang dimainkan dalam kondisi sangat lembab setelah diguyur hujan, Konta memanggil dokter ke lapangan setelah hanya beberapa menit bermain.

Dia terus memegangi tenggorokannya dengan dua jari, untuk memeriksa denyut nadinya. (Baca juga: Jelang US Open 2020, Nishikori Dinyatakan Positif Covid-19)

Petenis berusia 29 tahun itu, mengungkapkan dia sudah empat kali terkena serangan jantung. Tetapi, Konta mengaku itu bukan ancaman bagi kariernya dan dia secara fisik sehat untuk bermain olahraga elit.

(Baca juga: Tabrak Jembatan dan Jatuh ke Jurang, Nyawa Pembalap Sepeda Belgia Selamat)

“Saya terkadang mengalami jantung berdebar-debar. Detak jantung saya melonjak tanpa alasan, kita tidak memiliki waktu yang lama, saya tidak mengeluarkan gas sama sekali di paru-paru saya. Itu membuatku sedikit pusing, saya hrus ke dokter dan fisioterapis," tutur Konta dilansir The Sun.

“Saya sedang menjalani semua cek. Saya bugar seperti biola, tetapi itu bisa terjadi. Butuh beberapa saat untuk menenangkan diri hingga sekitar 4-3 pada set pertama, tapi kemudian menjadi tenang dan saya bisa berkonsentrasi pada tenis," tambahnya.

Ini adalah keempat kalinya hal itu terjadi. Pertama kali di Birmingham pada 2017, kedua kalinya di Beijing pada 2018 dalam pertandingan malam.

“Ketiga kalinya dua bulan lalu, di blok latihan di atas tanah liat. Saya tidak akan mengatakan bahwa ada denominator umum yang sangat besar. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi, itu dalam situasi stres, dalam situasi non-stres. Saya khawatir, itu tidak ideal. Saya akan menjalani tes lagi," tukasnya.
(zil)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2686 seconds (11.210#12.26)