Asal Furry Bahagia, Wilder Menegaskan Dirinya Siap Tarung Ulang

Kamis, 06 Desember 2018 - 11:29 WIB
Asal Furry Bahagia, Wilder Menegaskan Dirinya Siap Tarung Ulang
Asal Furry Bahagia, Wilder Menegaskan Dirinya Siap Tarung Ulang
A A A
LOS ANGELES– - Juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder mengatakan bersedia melakukan tarung ulang melawan petinju Inggris, Tyson Fury.

Wilder mengaku kasihan melihat Fury yang merengek seperti anak kecil untuk meminta duel ulang. “Saya bersedia dan siap memberi Fury peluang secepatnya,” kata Wilder dilansir Boxing Scane.

“Jika Anda memiliki banyak sisi yang berbeda, itu hanya tepat untuk memberi Fury pertandingan ulang sesegera mungkin. Saya siap kapan pun untuk melakukannya, kapan pun dia siap melakukannya. Saya siap memberi penggemar apa yang ingin mereka lihat, dan mengakhiri pembicaraan ini sekali dan untuk selamanya,” kata Wilder.

Wilder yang berusia 33 tahun adalah pemilik rekor 40 pertarungan, dengan 39 menang KO dan sekali drawini, merasa sudah cukup mengalahkan Fury. Namun, desakkan berbagai pihak membuat dia ingin memberikan hasil lebih konklusif. “Saya pikir kedua belah pihak benar-benar menginginkannya terjadi,” katanya.

“Kau tahu, itu adalah perta rungan yang hebat. Kami tidak bisa lolos dari pertarungan ini. Semua orang gembira. Semua orang berbicara tentang pertarungan ini. Hanya tepat bagi kita untuk kembali dan melakukannya lagi. Saya tidak ingin ada perkelahian lain terjadi antara dia atau saya,” ujarnya.

Sebelumnya, promotor Frank Warren dan Dewan Pengawas Tinju Inggris (British Boxing Board of Control/BBBC) mengajukan keluhan terkait skor pertandingan gelar kelas berat WBC antara Tyson Fury versus Deontay Wilder yang berakhir imbang. Warren menyebut kemenangan Fury sudah dirampok hakim penilai.

Tak ada pemenang pada duel Fury vs Wilder di StaplesCenter, Los Angeles, Minggu (2/11). Tiga hakim di sisi ring memberikan skor 115- 111 untuk Wilder, 114-110 untuk Fury, dan hasil imbang 113-133.

Warren meyakini Fury berhak atas gelar WBA yang kini disandang Wilder lantaran memiliki banyak pukulan bersih dan masuk kendati sempat mencium kanvas dua kali di ronde sembilan dan 12. Kemenangan Fury akan mewakili salah satu comebacks terbaik dalam sejarah olahraga, promotor Fury serta BBBC akan bergerak melindungi kepentingan petarung mereka.

Warren dan BBBC mengajukan ke Dewan Tinju Dunia (WBC) untuk tanding ulang. “Saya sudah berbicara dengan Charlie Giles, Presiden British Boxing Board of Control, pihak mereka, bersama dengan kami, dan akan menulis pada WBC meminta agar mereka melihat apa yang terjadi di sana dan untuk diadakan pertandingan ulang,” ujar Warren dilansir The Sydney Morning Herald.

“Hakim Meksiko (Alejandro Rochin) salah. Saya benar-benar kasihan pada Tyson Fury. Dia telah dirampok dan itu tidak benar,” ujarnya.

Sementara itu, Anthony Joshua menantang Tyson Fury atau Deontay Wilder naik ring jika duel ulang keduanya belum jelas. “Pokoknya bagus, Fury! Mereka ingin mengalahkan Anda, karena mereka menganggap Anda sudah selesai,” ujar Joshua.

“Lalu apakah itu adil, saya akan memberi hasil yang adil ketika Anda siap. Salah satu dari kalian (Tyson dan Wilder),” kata Joshua.

Joshua saat ini merupakan juara kelas berat gabungan (IBF, IBO, WBA). Jika Joshua naik ring melawan Wilder kemudian memenangkan duel itu, Joshua akan menggabungkan sabuk WBC dengan tiga gelar utama lainnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)