Joan Mir Dihantui Kutukan di Sirkuit Le Mans

Kamis, 09 Mei 2024 - 22:01 WIB
loading...
Joan Mir Dihantui Kutukan di Sirkuit Le Mans
Joan Mir Dihantui Kutukan di Sirkuit Le Mans. Foto: Reuters
A A A
LE MANS - Pembalap dari tim Repsol Honda , Joan Mir, dihadapkan pada tantangan besar menghadapi MotoGP Prancis 2024, terutama mengingat catatan buruknya di trek ini. Meskipun begitu, dia masih penuh ambisi untuk mengulangi keberhasilannya di Jerez saat menghadapi balapan di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini.

Mir meraih hasil terbaiknya musim ini pada seri terakhir di MotoGP Spanyol 2024 . Meskipun finis di urutan sembilan dalam sprint di Sirkuit Jerez, dia mampu menyelesaikan balapan utama di posisi 12.

Walaupun pencapaiannya tersebut terkesan biasa, namun dalam situasi sulit di mana performa motor Honda sedang menurun, prestasi itu dianggap sebagai pencapaian yang membanggakan untuk Mir dalam MotoGP 2024. Baginya, finis dan meraih poin dalam balapan sprint maupun balapan utama saat ini menjadi hal yang sulit.



Namun, Mir harus mengatasi kutukan yang selama ini menghantuinya di MotoGP Prancis. Sejak kemenangannya di kelas Moto3 dengan Honda pada tahun 2017, Mir belum pernah meraih poin di Le Mans, bahkan setelah naik ke kelas utama.

Meskipun demikian, pembalap asal Spanyol itu tetap optimis menghadapi MotoGP Prancis 2024. Dia bertekad untuk mengulangi kesuksesannya di Jerez.

“Jika kita melihat hasil yang kami raih di Jerez, saya rasa kami patut bangga karena kami telah mencapai hasil terbaik yang mungkin kami dapatkan. Kami berharap untuk melakukan hal yang sama akhir pekan ini,” ujar Mir seperti dilaporkan oleh Speedweek pada Rabu (8/5/2024).

Mir juga tidak menyangkal bahwa Buggatti Circuit, trek resmi di Le Mans, selalu menjadi tantangan tersendiri baginya. Meskipun demikian, dia bertekad untuk membuat motornya beradaptasi dengan sebaik mungkin.

“Le Mans adalah jenis trek yang berbeda dengan banyak tikungan lambat, jadi kami harus beradaptasi sebaik mungkin. Saya memang menghadapi kesulitan di trek ini di masa lalu,” tambah mantan pembalap Suzuki tersebut.

MotoGP Prancis 2024 akan dilaksanakan pada 10-12 Mei, pada akhir pekan ini. Sprint sebanyak 13 lap akan berlangsung pada Sabtu (11/5/2024) pukul 20.00 WIB, diikuti oleh balapan utama sebanyak 27 lap pada pukul 19.00 WIB keesokan harinya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)