Jelang Perempat Final Liga Europa, AS Roma vs AC Milan: Stefano Pioli Was-was

Kamis, 18 April 2024 - 19:03 WIB
loading...
Jelang Perempat Final Liga Europa, AS Roma vs AC Milan: Stefano Pioli Was-was
Jelang Perempat Final Liga Europa, AS Roma vs AC Milan: Stefano Pioli Was-was
A A A
ROMA - - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan lini pertahan masih menjadi masalah timnya menghadapi AS Roma di leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024 . Ia menilai memiliki pertahan bagus akan membuat Rossoneri -julukan AC Milan- mendapatkan kemenangan.

Duel antara AC Milan melawan AS Roma akan berlangsung di Olimpico Stadium, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. Theo Hernandez dan kawan-kawan harus bisa mencetak dua gol tanpa kemasukan, jika ingin melaju ke babak semifinal.

Saat ini, AC Milan sedang dalam kondisi kurang menguntungkan untuk bertandang ke AS Roma. Sebab, AC Milan kalah agregat 0-1 dari I Giallorossi -julukan AS Roma.



Sementara menjelang leg kedua, Stefano Pioli mengakui lini pertahan masih menjadi masalah untuk AC Milan. Ia menilai timnya bisa melaju ke babak semifinal, jika memiliki pertahan bagus.

"Itulah masalahnya. Jika kami bertahan dengan baik, kami bisa memenangkan pertandingan," kata Stefano Pioli dikutip dari Football Italia, Kamis (18/4/2024).

Stefano Pioli mengatakan kekalahan akan membuat timnya kesal, karena bakal mendapatkan banyak komentar kurang mengenakan. Namun, ia menilai AC Milan suda melihat tayangan ulang leg pertama dan berharap para pemainya tak bisa melakukan kesalahan yang sama.

"Memang menjengkelkan untuk kalah dalam pertandingan, komentar-komentar seperti itu adalah hal yang normal," jelasnya.

"Penilaian sering kali bergantung pada hasil akhir, namun itu adalah pertandingan yang berbeda. Kami telah menonton ulang dan kami tahu apa yang harus kami lakukan. Bahkan jika kami menghadapi situasi yang berbeda besok, saya yakin para pemain akan tahu bagaimana cara mencegahnya (serangan AS Roma)," ujarnya.

Lebih lanjut, Stefano Pioli mengakui bertandang ke Olimpico Stadium sangat penting bagi AC Milan. Ia pun mengatakan kemenangan menjadi hal terpenting untuk didapatkan.

"Pertandingan ini sangat penting sehingga para pemain tahu bagaimana cara memainkannya. Satu-satunya hal yang penting adalah bermain dan meraih kemenangan," pungkasnya.

Bukan tanpa alasan Stefano Pioli menilai pertahan sebagai masalah AC Milan. Sebab, ia melihat performa lini belakang timnya yang mudah ditembus saat bermain imbang 3-3 dengan Sassuolo di pertandingan ke-32 Liga Italia 2023/2024 di Mapei Stadium, Minggu (14/4/2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)