Preview RB Leipzig vs PSG: Kejar Rekor Baru di Liga Champions

Selasa, 18 Agustus 2020 - 07:04 WIB
loading...
Preview RB Leipzig vs PSG: Kejar Rekor Baru di Liga Champions
RB Leipzig dan Paris Saint-Germain sama-sama akan berusaha mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah masing-masing ketika dua kesebelasan saling berhadapan pada laga semifinal di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB / Fot
A A A
LISBON - RB Leipzig dan Paris Saint-Germain sama-sama akan berusaha mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah masing-masing ketika dua kesebelasan saling berhadapan pada laga semifinal di Estadio da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. Laga ini dipastikan bakal berlangsung dengan tensi tinggi.

Leipzig sukses mengatasi perlawanan Atletico Madrid untuk memastikan tempat di empat besar. Pencapaian Leipzig, cukup luar biasa lantaran ia berhasil mencapai semifinal di Liga Champions musim ini. (Baca juga: Jadi Paling Pintu Terakhir, Mampukah Sergio Rico Jaga Kesucian Gawang PSG? )

The Red Bulls telah memenangkan delapan dari 15 pertandingan Liga Champions terakhir mereka, sementara mereka telah menang dalam tujuh dari delapan pertandingan sistem gugur Eropa sebelumnya, yang merupakan rekor yang mungkin akan membuat mereka mendapat manfaat yang baik saat mereka bersiap untuk menghadapi juara Prancis.

Pasukan Julian Nagelsmann hanya kalah empat dari 34 pertandingan Bundesliga di musim ini. Sementara itu, PSG berada di semifinal Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

PSG sebelumnya mencapai tahap ini pada tahun 1995 tetapi kalah 3-0 dari raksasa Italia AC Milan secara agregat. Musim ini, Neymar Jr dkk kembali menorehkan catatan baru dengan berada di empat besar usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1. (Baca juga: Rossi: Ada Bayangan Disangka Helikopter )

Kehadiran Lyon di empat besar membuat Prancis memiliki dua tim di semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya, dan akan menjadi cerita jika dua tim Ligue 1 bertemu di final akhir pekan depan.

PSG telah berjuang untuk melewati tahap perempat final Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Tak bisa disangkal bahwa klub berjuluk Les Parisiens telah menggarisbawahi namanya sebagai salah satu klub yang patut disegani di Eropa.

Tetapi adil jika status itu benar-benar ingin menempel maka PSG harus memenangkan perburuan trofi Liga Champions musim ini. Karena sudah banyak investasi yang dikeluarkan presiden klub untuk membangun klub raksasa Prancis ini.

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg, Angelino; Laimer, Kampl; Sabitzer, Olmo, Nkunku; Poulsen

Paris Saint Germain: Rico; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Di Maria, Paredes, Marquinhos, Neymar; Mbappe, Icardi
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)