Kevin Schwantz Takjub Penampilan Pedro Acosta di MotoGP 2024

Sabtu, 20 April 2024 - 17:07 WIB
loading...
Kevin Schwantz Takjub Penampilan Pedro Acosta di MotoGP 2024
Kevin Schwantz mengaku takjub dengan penampilan Pedro Acosta di MotoGP 2024 / Foto: MotoGP
A A A
Kevin Schwantz mengaku takjub dengan penampilan Pedro Acosta di MotoGP 2024. Legenda balap itu menyebut rider berjuluk Baby Shark sebagai sosok yang fenomenal.

Acosta sejatinya berstatus sebagai Rookie di MotoGP 2024. Namun begitu, rider GasGas Tech3 ini langsung menyedot perhatian publik karena performanya yang ciamik di tiga seri balapan.

Acosta telah sukses meraih dua podium dari tiga seri balapan yang telah dilakoni. Baby Shark meraih podium tiga di seri balapan kedua yakni MotoGP Portugal dan podium dua di MotoGP Amerika Serikat.



Performa apiknya itu membuat Schwantz cukup kagum. Juara Dunia Gran Prix 500 tahun 1993 itu mengatakan, Acosta memiliki karakter yang sebelas-duabelas seperti Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

"Kami membutuhkan lebih banyak orang seperti dia, dan saya tidak berbicara tentang treknya. Maksud saya sebagai pribadi. Pilot harus lebih natural, seperti sepuluh tahun lalu, berusaha memiliki karakter tipe Stoner atau Pedrosa, tanpa harus mengubah siapapun," ujar Schwantz dikutip dari Motosan, Sabtu (20/4/2024).

Walau berstatus sebagai Rookie, Schwantz mengakui kualitas yang dimiliki Acosta sangat luar biasa. Pembalap asal Spanyol itu memiliki kecepatan dan yang harus dicatat, dia masih sangat muda yakni berusia 19 tahun.


"Acosta adalah fenomena baru yang hebat. Tidak ada keraguan bahwa Pedro benar-benar memiliki emosi untuk kategori ini. Dia cepat,” ujarnya.

"Dari segi kepribadian, saya tidak tahu banyak, tapi menurut saya keterampilan mengemudinya berbicara banyak tentang dirinya sendiri. Dia punya kecepatan untuk menjadi yang terdepan meski masih pemula,” tutur Schwantz.

Acosta saat ini mengoleksi 54 poin dan duduk di posisi empat klasemen sementara MotoGP 2024. Rider GasGas Tech3 itu satu strip di atas sang juara bertahan yakni Francesco Bagnaia. Sementara terdekat, para rider tengah bersiap menjalani seri balapan keempat yakni MotoGP Spanyol pada Minggu 28 April 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)