Drama Empat Gol di Etihad Bawa City ke Puncak Klasemen

Sabtu, 15 Desember 2018 - 21:32 WIB
Drama Empat Gol di Etihad Bawa City ke Puncak Klasemen
Drama Empat Gol di Etihad Bawa City ke Puncak Klasemen
A A A
MANCHESTER - Manchester City kembali menggeser posisi Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Hasil positif itu diraih setelah anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor tipis 3-1 atas Everton di Stadion Etihad, Sabtu (15/12) malam WIB.

Pada pertandingan ini City terlihat dominan. Tak hanya dalam penguasaan bola (70%-30%) saja, tapi juga dalam hal mengancam gawang tim tamu.

Tercatat, ada tiga peluang emas terjadi selama babak pertama berlangsung. Satu peluang di antaranya berhasil mengoyak jala Jordan Pickford pada menit 22.

Adalah Gabriel Jesus yang sukses membuka keran gol tuan rumah setelah umpan sodoran Leroy Sane sukses diselesaikannya dengan sepakan kaki kiri.

Ini merupakan pertama Gabriel di Liga Inggris sejak Agustus. Artinya, pemain asal Brasil ini mengakhiri 11 pertandingan dalam 487 menit dan 18 tembakan tanpa gol.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk City. Lima menit pasca turun minum, City memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Gabriel benar-benar menjadi pembeda di pertandingan ini, sebab dia mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Sane diselesaikan dengan sempurna.

Selang 15 menit kemudian. Everton mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Dominic Calvert-Lewin. Empat menit berselang, pendukung Everton terdiam setelah Raheem Sterling mencetak gol ketiga City.

Jual beli serangan terjadi selama sisa pertandingan, namun City mampu menjaga keunggulan 3-1. Tambahan tiga poin membuat posisi The Citizens naik ke peringkat pertama dengan raihan 44 poin atau unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Liverpool.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)