Gawat, Nathan Tjoe-A-On Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final

Senin, 22 April 2024 - 13:10 WIB
loading...
Gawat, Nathan Tjoe-A-On Absen Bela Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final
Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak diperkuat Nathan Tjoe-A-On pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 / Foto: Instagram (@nathantjoeaon)
A A A
Timnas Indonesia U-23 dipastikan tak diperkuat Nathan Tjoe-A-On pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Pemain bertahan itu diketahui sudah terbang menuju Belanda untuk kembali ke klubnya, SC Heerenveen.

Nathan sebenarnya punya kontribusi besar saat Indonesia U-23 menekuk Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Meskipun dalam dua pertandingan Shin Tae-yong menempatkannya dalam posisi yang berbeda (gelandang bertahan dan bek), namun pemain keturunan Indonesia itu mampu menghadirkan hiburan yang menarik.

Tapi di perempat final Piala Asia U-23, Indonesia U-23 dipastikan tidak akan tampil. Hal itu sebagaimana disampaikan anggota Exco PSSI Asya Sinulingga.



Arya mengatakan kepulangan Nathan memang berdasarkan kesepakatan PSSI dengan klub. Jadi, Nathan akan absen membela timnya dalam laga selanjutnya nanti.

"Memang kemarin kita melobi klubnya Nathan itu dan dari hasil lobi tersebut memang awalnya mereka berat sekali untuk melepas Nathan," beber Arya dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (22/4/2024).

"Pak Ketum PSSI Erick Thohir itu minta (izin) langsung ya minimal (sampai Timnas Indonesia U-23) lolos delapan besar karena kan target awal kita di sana," tambahnya.



Arya mengatakan PSSI selalu berusaha semaksimal mungkin untuk kepentingan Timnas Indonesia ada Piala Asia U-23. Tim itu pun sudah mencapai target yang diberikan oleh PSSI.

"Pak ketum ini berusaha sekali supaya NathaN bisa bermain (demi membantu timnya) mencapai target yang sudah ditargetkan ke Shin Tae-yong. Pak ketum kemarin sangat mengupayakan ke klubnya Nathan untuk melobi (Nathan) bisa bermain (di Piala Asia U-23 2024) karena sebelumnya mereka enggak mau lepas karena bukan agenda FIFA," katanya.

"Akhirnya dikasih lepas, kita minta sampai delapan besar atau saat lolos fase grup. Sekarang sudah lolos dari fase grup dan memang itu yang kemarin kita lobi ke klubnya Nathan, usaha yang kita buat itu," bebernya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)