Pedro Acosta Bikin Cemas Tim Ducati di MotoGP 2024

Selasa, 23 April 2024 - 08:08 WIB
loading...
Pedro Acosta Bikin Cemas Tim Ducati di MotoGP 2024
Pedro Acosta bikin cemas Ducati Lenovo di MotoGP 2024. Itu sebagaimana disampaikan Davide Tardozzi selaku manajer tim pabrikan Italia / Foto: MotoGP
A A A
Pedro Acosta bikin cemas Ducati Lenovo di MotoGP 2024. Itu sebagaimana disampaikan Davide Tardozzi selaku manajer tim pabrikan Italia.

Acosta berhasil mencuri perhatian di awal musim MotoGP 2024. Pasalnya, ia mampu menunjukkan performa gemilang dibandingkan dua pembalap pabrikan Red Bull KTM Factory Racing, yakni Jack Miller dan Brad Binder.

Saat ini, Acosta menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan 54 poin serta mendapatkan dua podium. Ia tertinggal 26 poin dari pemimpin klasemen sementara, Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Sementara Binder berada di tempat keenam dengan 49 poin. Sedangkan Miller memulai MotoGP 2024 dengan performa kurang meyakinkan, setelah menempati posisi 10 usai mengumpulkan 22 poin.



Tardozzi mengaku khawatir Pedro Acosta bakal menjadi ancaman untuk Ducati di MotoGP 2024. Selain bisa memenangkan gelar MotoGP di masa depan, ia juga menilai Pedro Acosta bakal sukses di musim perdanya.

"Acosta akan menjadi salah satu pembalap yang akan bersaing memperebutkan Kejuaraan Dunia di masa depan dan saya khawatir dia bisa sukses lagi tahun ini,” kata Tardozzi dikutip dari Paddock GP, Senin (22/4/2024).

Kendati demikian, Tardozzi mengatakan Ducati masih tetap aman karena Jorge Martin dan Enea Bastianini sedang bersaing di posisi teratas. Bahkan, ia memuji timnya yang mampu membuat keputusan tepat dalam pemilihan ban dan membuat Enea Bastianini mencatatkan waktu tercepat di lap terakhir MotoGP Amerika Serikat 2024.



"Pemilihan ban untuk Ducati benar-benar tepat, terbukti dengan catatan waktu Enea di lap terakhir," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)