Animo Makin Tak Terbendung, The Royale Krakatau Golf Renovasi Area Driving Range

Senin, 22 April 2024 - 18:55 WIB
loading...
Animo Makin Tak Terbendung, The Royale Krakatau Golf Renovasi Area Driving Range
Melihat animo perkembangan yang semakin besar, The Royale Krakatau Golf melakukan ekspansi bisnisnya dengan merenovasi area driving range demi kenyamanan dan juga sekaligus menambah beberapa fasilitas pelengkap lainnya / Foto: Dok The Royale Krakatau Golf
A A A
Olahraga golf di Indonesia semakin diminati dan digemari oleh semua kalangan. Bahkan sejak usai Pandemi Covid-19, golf khususnya driving range menjadi alternatif olahraga kekinian yang dimainkan, terlebih lagi di kalangan anak muda zaman sekarang.

Tak terkecuali di lapangan The Royale Krakatau Golf yang merupakan satu-satunya lapangan golf di Kota Cilegon yang sudah ada sejak 1975. Kini area driving rangenya saat ini menjadi daya tarik bagi para pecinta golf termasuk para pemula baik pria maupun wanita.

Melihat animo perkembangan yang semakin besar, The Royale Krakatau Golf yang berada di bawah unit bisnis PT.Krakatau Sarana Properti (KSP), melakukan ekspansi bisnisnya dengan merenovasi area driving range demi kenyamanan dan juga sekaligus menambah beberapa fasilitas pelengkap lainnya.

"Driving range The Royale Krakatau Golf memang mengalami peningkatan secara komersilnya. Untuk itu, manajemen PT.KSP tengah melakukan beberapa renovasi area bangunan yang memang sudah ada berdiri sejak tahun 1995 silam. Pada bulan Maret kemarin kami melakukan renovasi dan menambah beberapa fasilitas seperti penambahan area bay," kata Valdi Roesmahyono selaku Golf & Sports Center Manager PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dalam keterangan persnya, Senin (22/4/2024).

"Saat ini kami memiliki 28 area bay, rencananya selama proses renovasi yang akan memakan waktu kurang lebih empat bulan ke depan (Juli), kami sudah bisa menambah 8 bay lagi dan fasilitas pelengkap lainnya seperti penambahan ruangan shower, 2 ruangan VIP room yang bisa menampung sekitar 15 orang dan juga restoran yang melengkapi Birdie Cafe yang sudah ada sebelumnya di area golf. Untuk restoran rencananya akan menampung kurang lebih 100 pengunjung. Selain itu area tunggu di driving range akan kami touch up lebih luas lagi agar pengunjung baik yang sedang berlatih maupun yang membawa keluarga bisa sangat nyaman berada disini," tambahnya.

Terlebih lagi, menurut Valdi, keunggulan bermain baik di lapangan golf maupun area driving range The Royale Krakatau Golf, terintegrasi dengan fasilitas lainnya yang ada di lingkungan Kawasan Industri Krakatau. Tidak dapat dipungkiri, area ini juga sangat lengkap dan ramah lingkungan, meskipun berada di Kawasan Industri Krakatau, nyatanya tempat ini sangat hijau.

"Selain itu berdekatan dengan area kolam renang Krakatau Water World, juga ada fasilitas seperti Hotel The Royale Krakatau dan ada dua restoran selain Birdie Café yakni The Kaibon dan The Surosowan yang juga tidak jauh dari tempat latihan driving range. Sangat cocok untuk family jadi bisa berolahraga sekaligus berwisata dan kulineran. Daya tarik inilah yang menjadi magnet untuk para pegolfer baik yang ada di Kota Cilegon maupun di sekitar Kota Serang dan Jakarta bahkan sampai Lampung untuk mencoba driving range di tempat kami," lanjut Valdi menegaskan.

Hal senada juga dikatakan Budi Haryadi yang menjabat sebagai supervisor driving range The Royale Krakatau Golf. Ia menambahkan saat ini animo penggemar driving range meningkat seiring dengan begitu populernya permainan olahraga golf di kalangan anak muda.

Budi menjelaskan pelanggan driving range masih didominasi 70 persen warga negara asing, yani Jepang dan Korea, yang umumnya banyak bekerja di Kawasan Industri Krakatau. Namun saat ini banyak pemula dari anak-anak muda yang awalnya hanya coba-coba melatih kemampuan memukul, tapi kelamaan demam driving range semakin bertambah.

Bahkan, tambah Budi, sampai di kalangan wanita. Untuk itu, pihaknya menyiapkan paket untuk para pemula yang hendak berlatih memukul golf, mereka hanya cukup membayar Rp1,2 juta dan bisa berlatih selama 10 pertemuan (memukul 100 bola) termasuk 1 kali turun di lapangan The Royale Krakatau Golf untuk bermain 9 hole.

"Sejauh ini program tersebut banyak diminati, apalagi jika dalam bulan Juli nanti rangkaian renovasi sudah selesai kami yakin akan banyak pecinta golf tidak hanya di Cilegon saja, termasuk Serang, Pandeglang, Tanggerang dan Jakarta yang akan berlatih di driving range The Royale Krakatau. Bahkan tempat kita juga sangat nyaman, instagramable, cocok untuk healing bagi keluarga," beberBudi Haryadi.

Driving range The Royale Krakatau Golf dibuka setiap harinya dengan jam operasional mulai pukul 6.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. "Kalo untuk animo pengunjung driving range di hari weekday rata-rata averagenya bisa mencapai 100 orang atau lebih. Untuk weekend bisa di atas 150 orang. Dengan adanya renovasi pasti akan semakin meningkat dan harapan kami, akan banyak masyarakat pecinta olahraga golf baik yang sudah mahir bermain maupun yang masih amatir selain semakin mencitai olahraga ini, tentunya tidak akan bosan bermain di driving range The Royale Krakatau Golf," pungkas Budi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)