Neville Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Sementara United

Rabu, 19 Desember 2018 - 17:04 WIB
Neville Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Sementara United
Neville Dukung Solskjaer Jadi Pelatih Sementara United
A A A
MANCHESTER - Manajemen Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara untuk menggatikan Jose Mourinho. Malah jika Solskjaer bisa membawa United meraih gelar juara Liga Champions, posisi tetap sebagai pelatih layak diberikan.

Dukungan tersebut datang dari Gary Neville. Menurut mantan penggawa United itu, keberadaan Solskjaer bisa menyatukan dan menstabilkan tim. (Baca juga : Resmi, United Tunjuk Solskjaer Sebagai Pelatih Sementara )

Soal penunjukkan mantan penyerang Setan Merah sebagai juru taktik sebenarnya hanya soal waktu saja. Sebab sebelumnya, nama Solskjaer sudah bocor ke media setelah laman resmi Manchester United mengunggah video soal penunjukkan. Meski sempat dihapus, publik sudah keburu mengetahui dan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg telah memberikan selamat. (Baca juga : Ole Gunnar Solskjaer Calon Kuat Pelatih Sementara United )

"Saya menyarankan bahwa orang yang masuk untuk enam bulan ke depan adalah seseorang yang bisa menstabilkan kapal. Dia (Solskjaer) adalah orang yang mengenak klub, dapat menyaturkan semua orang dan memahami antara klub, penggemar dan media. Itu bisa memberikan faktar rasa nyaman," ungkap Neville kepada SkySport, Rabu (19/12/2018).

"Dia sangat cekatan dan ada sejumlah pemain lainnya juga bersedia menjadi pelatih sementara. Pada saat ni, saya melihat penunjukkan sementara dia bisa membawa kebaikan dan jadi niat baik manajemen. Dia bisa pasti melakukannya. Begitu juga dengan Laurent Blanc atau Steve Bruce, sepertinya juga Michael Carrick."

Tuga Solskjaer terbilang tidak mudah. Setidaknya ia harus mampu membangkitkan semangat para pemain usai dihajar habis oleh Liverpool di Liga Primer. Mereka pun sudah melupakan persaingan dengan tim papan atas dan kini tatapan United hanya ada di Liga Champions setelah lolos ke babak 16 Besar.

"Kalau dia berhasil memenangkan Liga Champions dalam lima atau enam bulan ke depan, Anda akan mengatakan Ok, dan biarkan dia bertanggung jawab seterusnya," tutur Neville.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5160 seconds (0.1#10.140)