Leeds United vs Manchester United: Abaikan Rumor

Minggu, 20 Februari 2022 - 07:00 WIB
loading...
Leeds United vs Manchester United: Abaikan Rumor
Manchester United (MU) bakal menyambangi Leeds United untuk melakoni lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Hanya saja persiapan Setan merah diganggu isu miring. Foto: futballnews
A A A
LEEDS - Manchester United (MU) bakal menyambangi Leeds United untuk melakoni lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Hanya saja persiapan Setan merah diganggu isu miring yang saat ini santer beredar.



Duel Leeds vs MU akan berlangsung di Elland Road, Minggu (20/2/2022). Jika menang MU akan tetap berada di jajaran empat besar. Tim tamu punya kans besar untuk mendulang tiga poin bila melihat torehan belakangan ini.

Tim asuhan Ralf Rangnick itu belum terkalahkan selama enam pertandingan Liga Inggris terkini, yakni tiga menang dan tiga imbang. Mangsa terbarunya adalah Brighton Hove Albion yang digasak dua gol tanpa balas di Old Trafford.

Sedangkan Leeds sedang terseok-seok dan kini terdampar di urutan 15. Tuan rumah melewati tiga partai terbarunya di kompetisi domestik tanpa kemenangan, yaitu satu imbang dan dua kalah, termasuk dihajar Everton 3-0.

Selain itu, Paul Pogba dkk juga tidak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhirnya kontra Leeds disemua ajang, yakni empat menang dan satu kalah. Pada pejumpaan sebelumnya, 14 Agustus 2021, MU menang 5-1.

Hanya saja persiapan MU diganggu kabar kurang sedap. Kamar ganti The Red Devils konon sedang panas akibat perseteruaan antara Harry Maguire dengan Cristiano Ronaldo soal siapa yang layak menjadi kapten.

Rangnick segera menyanggah rumor itu. Dia menegaskan sama sekali tidak ada perselisihan antara Ronaldo dan Maguire. Sebab, bukan mereka yang berhak menentukan yang pantas menjadi jendral di lapangan.

"Saya telah melihat banyak pemberitaan mengenai klub ini yang tidak benar. Ini merupakan salah satunya. Saya harus menjernihkan hal ini karena kami harus fokus pada pertandingan Minggu ini," ucap Rangnick, dilansir reuters.

"Ini benar-benar omong kosong. Saya tidak pernah berbicara dengan para pemain mengenai pergantian kapten, Harry (Maguire) dan Cristiano (Ronaldo) tahu itu," jelas Rangnick.

"Saya yang menentukan siapa yang menjadi kapten dan saya tidak perlu minta izin dari siapapun. Harry adalah kapten kami dan dia akan tetap menjadi kapten kami," pungkas.



Rangnick berharap klarifikasi ini dapat membuat pasukannya bisa lebih fokus ke lapangan. Sebab, MU perlu tiga poin agar kans merebut tiket Liga Champions musim depan tetap terbuka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)