Mundur dari AS Terbuka, Kata Halep: Kesehatan Saya adalah Segalanya

Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:49 WIB
loading...
Mundur dari AS Terbuka, Kata Halep: Kesehatan Saya adalah Segalanya
Mundur dari AS Terbuka, Kata Halep: Kesehatan Saya adalah Segalanya/WTA
A A A
PRAHA - Juara Wimbledon Simona Halep mengundurkan diri dari Grand Slam AS Terbuka dengan alasan "kesehatan adalah intinya" dari keputusannya. Petenis nomor dua dunia WTA itu membuat pengumuman di akun Twitter-nya, sehari setelah mengalahkan Elise Mertens di final Prague Open 6-2, 7-5.

Gelar juara di Prague Open itu datang di turnamen tenis pertama yang ia mainkan sejak tenis dilanjutkan menyusul penundaan musim WTA yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Baca Juga: Dongeng Cinderella Jessica, Gadis Gelandnagan Itu Jadi Ratu Tinju Dunia

"Setelah mempertimbangkan semua faktor yang terlibat dan dengan keadaan luar biasa yang kami jalani, saya telah memutuskan bahwa saya tidak akan pergi ke New York untuk bermain di AS Terbuka," kata Halep. "Saya selalu berkata bahwa saya akan menempatkan kesehatan saya di atas segalanya.''

"Dan karena itu saya lebih suka tinggal dan berlatih di Eropa. Saya tahu Asosiasi Tenis Amerika Serikat dan Asosiasi Tenis Wanita telah bekerja tanpa lelah untuk mengadakan acara yang aman dan saya berharap semua orang di sana sukses."

Baca Juga: Manchester United Gagal di Liga Europa, Solksjaer Didesak Mundur

Langkah Halep mengikuti keputusan serupa oleh WTA World No.8 Belinda Bencic yang telah memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan ke Amerika bulan ini. Pemain Swiss itu membuat pengumuman di Instagram yang berarti dia melewatkan Western & Southern Open minggu ini serta AS Terbuka.

Sebelumnya, juara bertahan tunggal putri Bianca Andreescu juga memutuskan tidak mempertahankan gelarnya di AS Terbuka yang akan dilangsungkan akhir Agustus mendatang. Petenis cantik asal Kanada itu batal tampil untuk memulihkan kondisi cederanya.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3530 seconds (11.210#12.26)