Gelandang Persib Dedi Kusnandar Sebut Timnas Indonesia Banyak Perubahan

Minggu, 28 April 2024 - 04:04 WIB
loading...
Gelandang Persib Dedi Kusnandar Sebut Timnas Indonesia Banyak Perubahan
Gelandang Persib Dedi Kusnandar Sebut Timnas Indonesia Banyak Perubahan. Foto: Instagram
A A A
BANDUNG - Gelandang Persib, Dedi Kusnandar turut mengomentari penampilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 . Apalagi Garuda Muda berhasil lolos ke babak semifinal.

Dedi Kusnandar sebut Timnas Indonesia saat ini sudah banyak perubahan. Mulai dari cara bermain hingga fisik.

Tidak hanya perubahan segi fisik, lanjutnya, mental dan ketenangan dalam bermain pun ditunjukan. Tentu menurutnya, ini berbeda dengan Timnas Indonesia sebelumnya.

“Kalau dulu sebelum bertanding tahu sendiri. Tapi sekarang lihat dari mental pemain sekarang ada keberanian,” ungkap Dedi Kusnandar di Stadion Sidolig, Bandung, Sabtu (27/4/2024).



Pemain yang akrab disapa Dado ini tak menampik kehadiran pemain diaspora memberikan dampak positif untuk timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Seperti halnya Ivan Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner hingga Rafael Struick.

“Tapi balik lagi, saya apresiasi untuk semua pemain karena di sepak bola itu adalah permainan tim, tidak satu atau dua pemain. Tapi dibilang pengaruh pasti ada pengaruh otomatis ke pemain lain juga mengikuti untuk hal positif,” tuturnya.

Karena itu, pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia senior ini mengaku senang dan bangga bisa melihat permainan yang ditunjukan anak asuh Shin Tae-yong tersebut di Piala Asia U-23 2024. Terlebih hingga mampu lolos ke babak semifinal.

“Ya pastinya saya sebagai pemain senang dan bangga lihat Timnas sekarang karena sepanjang sejarah bisa masuk empat besar dan ini momentum untuk persepakbolaan kita untuk kedepannya,” katanya.

Dado optimis Timnas Indonesia bisa menembus babak final dengan mengalahkan Uzbekistan di babak semifinal. Pertandingan akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin (29/4/2024).

“Prediksi saya optimis dengan permainan sejauh ini yang ditampilkan, dengan progres permainan Timnas U-23 kita optimis kita bisa memenangkan pertandingan yang penting menang, bisa menang adu penalti yang penting menang,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)