Eks Kapten Timnas Indonesia Sambut Baik PSSI Perpanjang Kontrak STY

Minggu, 28 April 2024 - 17:07 WIB
loading...
Eks Kapten Timnas Indonesia Sambut Baik PSSI Perpanjang Kontrak STY
Eks Kapten Timnas Indonesia Sambut Baik PSSI Perpanjang Kontrak STY. Foto: PSSI
A A A
TANGERANG - Mantan Kapten Timnas Indonesia Firman Utina menyambut baik PSSI memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Jadi, pelatih itu akan bersama Timnas Indonesia sampai 2027.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang telah mencapai dua target dari PSSI sebagai syarat perpanjang kontrak. Target itu membawa Timnas Indonesia senior lolos ke 16 besar Piala Asia dan U-23 lolos ke perempat final ajang yang sama.

Firman Utina mengatakan sangat senang mendengar kabar pelatih itu mendapatkan perpanjang kontrak. Pasalnya, dia nilai Shin Tae-yong membawa dampak positif untuk Timnas Indonesia sejauh ini berdasarkan pengamatannya.

"Alhamdulillah. Tren-nya lagi positif. Dia bisa menunjukkan ke publik dengan cara terobosan dia yang sangat baru. Sangat unik bagi kita warga Indonesia, tapi kita lihat ada hasil," kata Firman Utina di Tengerang, belum lama ini.



Mantan pemain Persija itu mengatakan PSSI pun harus terus berupaya memajukan Timnas Indonesia. Tentunya hal itu dengan melakukan terobosan-terobosan positif ke depan.

"Mudah-mudahan hal yang lain yang dilakukan teman-teman di PSSI atau para senior di PSSI bidang teknis," katanya.

Firman Utina menitip pesan bahwa pembinaan usia muda harus makin diperhatikan. Sebab, dengan pembinaan berjalan efektif akan menghasilkan bakat-bakat baru pemain sepak bola Indonesia yang potensial.

"Jangan lupa juga melakukan pembinaan untuk regenerasi berikutnya," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)