Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga di Stadion Gillette

Minggu, 28 April 2024 - 10:13 WIB
loading...
Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga di Stadion Gillette
Lionel Messi benar-benar menjadi magnet untuk Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat / Foto:
A A A
Lionel Messi benar-benar menjadi magnet untuk Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat. Terbaru, pemain berjuluk La Pulga itu mengukir tiga rekor sensasional saat mengantarkan Inter Miami menang 4-1 atas New England Revolution di Stadion Gillette, Minggu (28/4/2024).

Pada pertandingan ini, Messi mencetak dua gol pada menit 32 dan 67'. Sementara dua gol kemenangan Inter Miami disumbangkan Benjamin Cremaschi (83') dan Luis Suarez (88').

Messi tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah MLS yang mencatatkan banyak kontribusi gol dalam lima pertandingan secara beruntun. Messi sejauh ini sudah berkontribusi 16 gol (11 gol dan lima assist) dan menggarisbawahi sebagai pemain MLS pertama yang membukukan catatan itu dalam tujuh pertandingan pertama.



Magis Lionel Messi: 3 Rekor Sensasional La Pulga di Stadion Gillette

Foto: Masslive

Catatan sensasional lainnya yang dicetak Messi adalah ia mampu menghadirkan 65,612 penonton. Selama pertandingan kandang tahun ini, Revolusi dihadiri rata-rata 23.940 penggemar.

Ini menetapkan rekor baru untuk pertandingan MLS dengan jumlah penonton terbanyak di Stadion Gillette, memecahkan rekor yang dibuat pada 2002 (61.316) ketika Revs menjamu LA Galaxy di Final Piala MLS. Ini terjadi hanya dua minggu setelah Messi dan Miami mengunjungi Sporting Kansas City, pertandingan yang dihadiri oleh 72.610 penggemar di Arrowhead Stadium – penonton mandiri terbesar keempat dalam sejarah MLS.



Sekadar informasi, Stadion Gillette adalah salah satu dari lima tempat MLS yang akan menjadi tuan rumah pertandingan selama Piala Dunia FIFA 2026. Sebagian besar tim MLS bermain di stadion khusus sepak bola, tetapi Stadion Gillette (New England Patriots) dan Stadion Arrowhead (Kansas City Chiefs) pada awalnya dibangun untuk tujuan NFL. The Revs telah bermain di Gillette sejak 2002, sedangkan SKC biasanya bermain di Children's Mercy Park.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)