Pasang Surut Hubungan Saul Canelo Alvarez vs Oscar De La Hoya

Senin, 29 April 2024 - 06:25 WIB
loading...
Pasang Surut Hubungan Saul Canelo Alvarez vs Oscar De La Hoya
Pasang Surut Hubungan Saul Canelo Alvarez vs Oscar De La Hoya/World Boxing News
A A A
Pasang Surut hubungan Saul Canelo Alvarez dan Oscar De La Hoya dari teman menjadi musuh ditandai keluarnya kalimat bernada kebencian dari sang juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan. Sebuah babak baru dalam kisah hubungan rumit antara Saul Canelo Alvarez dan Oscar De La Hoya saat sang juara dunia kelas menengah super tak terbantahkan ini akan menghadapi Jaime Munguia pada tanggal 4 Mei.

Pertarungan akhir pekan Cinco de Mayo ini akan menandai pertama kalinya Saul Canelo Alvarez dan Oscar De La Hoya terlibat langsung dalam pertarungan bersama sejak Canelo menuntut Golden Boy dan DAZN pada tahun 2020 dan memulai jalur karier baru sebagai agen bebas promosi. Oscar De La Hoya dan Golden Boy sangat bertanggung jawab dalam membangun profil Saul Canelo Alvarez selama lebih dari satu dekade, serta menjadikan petarung asal Meksiko ini sebagai superstar global dan atlet dengan pendapatan tertinggi di Amerika Serikat.



Namun, hubungan tersebut mulai memburuk dan menunjukkan keretakan serius setelah Canelo menandatangani kontrak lima tahun dengan 11 laga bersama DAZN pada bulan Oktober 2018. Kesepakatan itu seharusnya bernilai setidaknya USD365 juta. Namun, setelah tiga laga, Canelo dan De La Hoya berpisah. Sejak saat itu, mereka saling melontarkan hinaan dan kata-kata pedas.

Saat Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) bersiap untuk menghadapi rekan senegaranya, Jaime Munguia (43-0, 34 KO), yang dipromotori bersama oleh De La Hoya dan Fernando Beltran dari Zanfer Promotions, ia terlihat semakin jengkel dengan keterlibatan De La Hoya. "Saya tidak tertarik untuk menjadi temannya. Saya baik-baik saja di tempat saya berada," kata Saul Canelo Alvarez kepada BoxingScene.

"Saya tidak ada hubungannya dengan dia. Saya mendoakan yang terbaik untuknya, dan hanya itu. Tetapi saya tidak menginginkannya dalam hidup saya. Saya tidak ingin dia berada di dekat saya atau dekat dengan saya. Saya tidak ingin suasana seperti itu dalam hidup saya,"tuturnya.

Kubu Canelo menegosiasikan sebuah kesepakatan secara langsung dengan Beltran melalui PBC untuk menampilkan laga Munguia dalam tayangan berbayar Prime Video. Acara ini juga akan didistribusikan di PPV.com. Namun, sebelum pertarungan tersebut diselesaikan, De La Hoya mengatakan bahwa ia sangat menantikan untuk mempertahankan hubungan kerja sama dengan Canelo Alvarez. Namun setelah mendengar komentar terbaru dari Alvarez, De La Hoya balik bertepuk tangan.

"Satu-satunya hal yang [Alvarez miliki] melawan saya adalah kehidupan pribadi saya," kata De La Hoya kepada BoxingScene. "Anda ingin terus menendang seseorang saat dia sedang terjatuh, pada saat itu?."

Oscar De La Hoya nampaknya merujuk pada masa-masa sulit dalam hidupnya, yang didokumentasikan secara rinci tahun lalu dalam sebuah film dokumenter yang terdiri dari dua bagian. Pada tahun 2013, De La Hoya kembali ke panti rehabilitasi untuk mengatasi masalah penyalahgunaan obat-obatan terlarang selama seminggu sebelum pertarungan Alvarez melawan Floyd Mayweather Jr.

"Saya tidak pernah membicarakan [Canelo Alvarez] dalam kehidupan pribadinya. Saya menyimpannya untuk tinju," kata De La Hoya. "Itulah yang saya ketahui. Saya memiliki hak untuk mengkritik karena saya pernah menjadi juara dunia 10 kali di enam divisi. Saya tahu apa yang terjadi di dalam ring. Jika dia ingin menyerang saya dalam kehidupan pribadi saya, maka malu baginya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)