Jose Ramirez Kembali ke Jalur Perebutan Gelar Juara Dunia

Minggu, 28 April 2024 - 13:25 WIB
loading...
Jose Ramirez Kembali ke Jalur Perebutan Gelar Juara Dunia
Jose Ramirez Kembali ke Jalur Perebutan Gelar Juara Dunia/Boxing Scene
A A A
Jose Ramirez kembali ke jalur perebutan gelar juara dunia setelah mencetak kemenangan penting atas Rances Barthelemy. Mantan juara dunia unifikasi Jose Ramirez mungkin menempatkan dirinya kembali dalam perebutan gelar juara dunia setelah menang melalui keputusan mutlak atas mantan pemegang gelar dua divisi, Rances Barthelemy, dalam pertandingan utama kelas welter di Save Mart Arena, Fresno, California, Minggu (28/4/2024) siang WIB.

Jose Ramirez, yang memegang gelar WBC dan WBO kelas ringan super sebelum kehilangan keduanya dalam sebuah unifikasi melawan Josh Taylor pada tahun 2021, memulai laga dengan baik, menekan Barthelemy pada dua ronde pembuka dan menyarangkan pukulan hook ke arah tubuh lawannya yang kerap ia alihkan ke arah atas. Bahkan beralih ke uppercut yang berhasil mencetak poin atas petarung yang bertubuh lebih tinggi itu.



Namun, Barthelemy tetap santai dan membiarkan lawannya melakukan semua pekerjaan itu, sembari menunggu kesempatan untuk menyerang balik. Kesempatan itu datang pada ronde ketiga, saat laga ini kembali hidup setelah sebuah pukulan kiri Barthelemy mampu menggoyahkan Ramirez.

Rangkaian serangan berikutnya membuat Ramirez (29-1, 18 KO) terjatuh ke atas kanvas dengan tangan dan lututnya, namun Barthelemy terus mendaratkan pukulan ke arah kepalanya, yang membuat wasit Jack Reiss turun tangan dan menceramahi Barthelemy sembari memutuskan bahwa Ramirez terjatuh. Ramirez yang marah menyerang Barthelemy dengan penuh semangat, namun atlet Kuba itu kembali menyarangkan sebuah pukulan straight kiri saat ronde itu hampir berakhir.

Pukulan yang sama melukai Ramirez pada menit awal ronde keempat, namun Ramirez terus menyerang dan menghabiskan sisa ronde ini dengan menyerang dengan ganas ke arah tubuh Barthelemy saat ia berusaha memulihkan diri. Pada ronde kelima, Ramirez nampak kembali mengambil inisiatif saat ia kembali menyerang dan menekan Barthelemy (30-3-1, 15 KO) di tali ring.

Namun, tiap kali ia mundur satu atau dua langkah dan Barthelemy memiliki ruang untuk memukul, atlet Kuba itu terus meraih kesuksesan dengan pukulan straight kirinya, mendaratkan tiga pukulan beruntun - yang nampak sedikit mengejutkan Ramirez pada ronde keenam. Setelah itu, Ramirez mengambil kendali. Ia mengangkat tangan kanannya sedikit lebih tinggi dan mulai menyarangkan jab-nya, untuk membatasi kesempatan Barthelemy mendaratkan pukulan straight kirinya.

Tiba-tiba, Barthelemy nampak kehabisan akal, dimana strategi serangan baliknya menjadi tidak efektif karena ia tak dapat mendaratkan pukulan balasan yang menjadi andalannya. Pada ronde ke-11, Barthelemy nampak kelelahan akibat serangan konstan dari Ramirez, dan saat sebuah rangkaian pukulan Ramirez mengirim lawannya ke tali ring pada akhir ronde, wasit Jack Reiss memperingatkan Barthelemy dan tim pojoknya bahwa ia akan menghentikan laga jika atlet Kuba itu kembali terjatuh di tali ring.

Barthelemy menunjukkan lebih banyak semangat pada ronde ke-12 untuk memastikan dirinya menang, namun pada akhirnya, keputusan juri hanyalah sebuah formalitas, meskipun skor 119-109 (dua kali) dan 118-110 dapat dikatakan tidak memberikan penghargaan yang layak bagi Barthelemy atas kesuksesannya di paruh pertama laga.

Pukulan yang sama melukai Ramirez pada menit awal ronde keempat. Namun Ramirez terus menyerang dan menghabiskan sisa ronde ini dengan menyerang dengan ganas ke arah tubuh Barthelemy saat ia berusaha memulihkan diri. Pada ronde kelima, Ramirez nampak kembali mengambil inisiatif saat ia kembali menyerang dan menekan Barthelemy (30-3-1, 15 KO) di tali ring. Namun, tiap kali ia mundur satu atau dua langkah dan Barthelemy memiliki ruang untuk memukul, petinju Kuba itu terus meraih kesuksesan dengan pukulan straight kirinya, mendaratkan tiga pukulan beruntun - yang nampak sedikit mengejutkan Ramirez pada ronde keenam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)