Semifinal Piala Asia U-23: Teka-teki Pengganti Rafael Struick di Laga Indonesia vs Uzbekistan

Senin, 29 April 2024 - 14:04 WIB
loading...
Semifinal Piala Asia U-23: Teka-teki Pengganti Rafael Struick di Laga Indonesia vs Uzbekistan
Absennya Struick menjadi pukulan telak bagi Shin Tae-yong. Pemain berdarah Belanda itu merupakan pilar penting di lini depan Garuda Muda dengan catatan 2 gol dan 1 assist selama turnamen / Foto: MNC Media
A A A
Garuda Muda harus menghadapi kenyataan pahit jelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan U-23 yang akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024). Pasalnya, salah satu pemain kunci, Rafael Struick, dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Struick menjadi pukulan telak bagi Shin Tae-yong. Pemain berdarah Belanda itu merupakan pilar penting di lini depan Garuda Muda dengan catatan 2 gol dan 1 assist selama turnamen.

Namun, Shin Tae-yong tidak perlu panik. Skuad Garuda Muda masih memiliki beberapa pilihan untuk menggantikan Struick. Pilihan pertama ada pada Hokky Caraka.



Pemain muda PSS Sleman ini tampil cukup impresif di fase grup. Hokky memiliki kemampuan duel udara yang mumpuni. Hokky Caraka, dengan stamina prima dan kemampuan menyelesaikan akhir, bisa menjadi pilihan lain.

Kedua ada Ramadhan Sananta. Pemain muda Persis Solo ini Ramadhan Sananta dengan insting gol tajamnya di kotak penalti bisa menjadi pembeda.

Namun, gaya bermainnya yang berbeda dengan Struick mungkin memerlukan penyesuaian strategi. Ketiga ada pemain sayap Jeam Kelly Sroyer yang lincah dan serbaguna, juga bisa memberikan variasi serangan dengan pergerakannya di sisi lapangan.



Ketiga pemain tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Shin Tae-yong harus jeli memilih pemain yang paling tepat untuk menggantikan Struick dan membawa Garuda Muda meraih kemenangan di babak semifinal.

Pertandingan melawan Uzbekistan U-23 diprediksi akan menjadi laga yang sengit dan penuh perjuangan. Dukungan penuh dari para pecinta sepak bola Indonesia sangatlah dibutuhkan untuk memberikan semangat kepada Garuda Muda agar bisa meraih hasil terbaik di turnamen ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)