alexametrics

La Liga 2018/2019

Sevilla vs Atletico Imbang, Persaingan Makin Panas

loading...
Sevilla vs Atletico Imbang, Persaingan Makin Panas
Saul Niguez (Atletico Madrid/kanan) beraksi dengan pemain Sevilla Pablo Sarabia. Laga kedua tim pun berakhir imbang sehingga makin memanaskan persaingan di klasemen La Liga Spanyol. Foto : REUTERS
A+ A-
SEVILLE - Persaingan di La Liga Spanyol makin panas menyusul hasil imbang laga Sevilla kontra Atletico Madrid. Tambahan satu angka ini membuat posisi Barcelona terus ditempel kedua tim.

Sevilla yang saat ini ada diperingkat ketiga klasemen, berusaha keras menambang tiga angka di Ramon Sanchez-Pijuan, Minggu (6/1/2019). Namun mereka kalah start sehingga Atletico yang berhasil menekan lebih dulu.

Laga baru berlangsung dua menit Atletico sudah memperoleh tendangan bebas setelah Koke dilanggar Pablo Sarabia. Beruntung tendangan bebas tersebut bisa ditangkap lengket Tomas Vaclik.



Setelah itu laga berlangsung dalam tensi tinggi. Kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan. Karena kerasnya, kartu kuning sudah dikeluarkan wasit kepada pemain Atletico setelah Angel Correa melakukan pelanggaran keras.

Perburuan gol terus berlangsung sampai memasuki menit 30. Dan Sevilla beruntung setelah di menit 39, Wissam Ben Yedder memperdaya kiper Atletico Jan Oblak setelah tembakan kaki kiri melesat ke sudut kiri bawah usai meneruskan asis Daniel Carico.

Bisa ditebak, dengan karakter menyerang Atletico menjawab ketertinggalan itu dengan makin menekan pertahanan Sevilla. Namun peluang demi peluang yang diperoleh karetat ketatnya tembok pertahanan Sevilla sangat kukuh.

Ketika babak pertama memasuki tambahan waktu, Atletico baru mampu menyamakan kedudukan. Antoine Griezmann berperan dalam gol penyeimbang itu setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Kedudukan 1-1 ini membuat kedua tim di babak kedua makin memburu gol. Sayangnya, sampai 90 menit laga berlangsung skor tidak berubah.

Tambahan satu angka buat masing-masing tim membuat peringkat mereka tidak berubah. Atletico tetap di posisi kedua dengan nilai 35 sedangkan Sevilla di tempat ketiga dengan 33. Dengan begitu, posisi Barcelona yang mantap di posisi pertama terus diincar Atletico. Raihan 37 dan selisih hanya dua angka sepertinya belum aman buat Blaugrana untuk mengamankan gelar musim ini.

Susunan Pemain
Sevilla (3-5-2)
Tomas Vaclik; Joris Gnagnon, Daniel Carrico, Sergi Gomez; Jesus Navas (c), Pablo Sarabia, Ever Banega, Roque Mesa, Sergio Escudero; Wissam Ben Yedder, Andre Silva
Cadangan Juan Soriano, Bryan Gil Salvatierra, Guilherme Arana, Quincy Promes, Nolito, Ibrahim Amadou, Simon Kjaer
Pelatih : Pablo Machin

Atletico Madrid (4-4-2)
Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin (c), Saul Niguez; Koke, Thomas Partey, Rodrigo, Thomas Lemar; Angel Correa, Antoine Griezmann
Cadangan : Antonio Adan, Francisco Montero, Santiago Arias, Joaquin Munoz, Nikola Kalinic, Vitolo, Jose Gimenez.
Pelatih : Diego Simeone
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak