Profil FCV Dender, Klub Belgia yang Dirumorkan Jadi Pelabuhan Baru Marselino Ferdinan

Kamis, 02 Mei 2024 - 22:05 WIB
loading...
Profil FCV Dender, Klub Belgia yang Dirumorkan Jadi Pelabuhan Baru Marselino Ferdinan
Belakangan, FCV Dender dirumorkan bakal menjadi pelabuhan baru bagi Marselino Ferdinan / Foto: Kolase
A A A
Profil FCV Dender akan dibahas di artikel ini. Belakangan, klub asal Belgia tersebut dirumorkan bakal menjadi pelabuhan baru bagi Marselino Ferdinan .

Sebagai informasi, saat ini Marselino masih terikat kontrak dengan KMSK Deinze. Namun, melihat minimnya menit bermain, kecil kemungkinan bagi gelandang muda Timnas Indonesia ini mendapat perpanjangan kontrak.

Melihat situasinya, mulai muncul rumor-rumor mengenai masa depan Marselino. Terbaru, ada klub FCV Dender yang dikabarkan tertarik dengan Marselino.


Profil Klub FCV Dender


FCV Dender merupakan sebuah klub sepak bola profesional asal Belgia. Berbasis di Denderleeuw, klub ini baru saja memastikan diri promosi ke Liga Pro Belgia musim 2024/2025 mendatang.

Menariknya, FCV Dender sebelumnya menjadi pesaing KMSK Deinze dalam perebutan tiket promosi ke kasta teratas Liga Belgia. Namun, di penghujung musim FCV Dender sukses menyalip KMSK Deinze dan menempati posisi ke-2 Liga 2 Belgia.

Melihat sejarahnya, keberadaan FCV Dender bermula sekitar 1935. Cikal bakalnya berasal dari terbentuknya klub sepak bola Verbroedering Denderhoutem.



Pada perkembangannya, klub tersebut lebih banyak bermain di kasta keempat atau lebih bawah dari Liga Belgia. Perubahan mulai muncul ketika mereka lolos ke divisi tiga Liga Belgia pada 1999.

Verbroedering Denderhoutem cukup konsisten bermain di divisi ketiga Belgia, setidaknya sampai 2004/2005. Setelah itu, mereka merger dengan KFC Denderleeuw Eendracht Hekelgem pada 2005 dan berganti nama menjadi FCV Dender EH.

Setelah merger, FCV Dender sukses menembus Liga 1 Belgia selama dua musim, yaitu pada 2007/2008 dan 2008/2009. Namun, performanya kembali jeblok dan terpaksa turun kembali menuju kasta bawah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)