Ditelepon Pirlo, Posisi Ronaldo Dijamin Aman di Juventus

Selasa, 18 Agustus 2020 - 23:58 WIB
loading...
Ditelepon Pirlo, Posisi Ronaldo Dijamin Aman di Juventus
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo diberi jaminan posisinya oleh pelatih anyar Andrea Pirlo/Foto/Reuters
A A A
TURIN - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo diberi jaminan posisinya oleh pelatih anyar Andrea Pirlo . Melalui telepon, Pirlo mengadakan diskusi dengan sang penyerang untuk merinci perannya musim 20120/2021.

Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat setelah La Vecchia Signora disingkirkan olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 . Meski menang 2-1 di Turin, Juventus kalah produktivitas gol akibat menyerah 0-1 di Lyon. ( ).

Pekerjaan Pirlo di manajemen klub penuh tantangan, dan membutuhkan Ronaldo untuk menunjang ambisinya. Ronaldo dalam beberapa beberapa pekan terakhir dikabarkan akan dibuang Juventus.

Dilansir mirror.co.uk, Pirlo telah meluangkan waktu untuk menelepon pemenang Ballon D'Or lima kali tersebut dan meyakinkannya bahwa pemain berusia 35 tahun itu tetap penting untuk rencananya di Italia. ( ).

Gazzetta dello Sport menyebut Ronaldo akan diberikan kebebasan yang lebih besar dalam posisi penyerang dan mereka juga akan berusaha membebaskannya dari tugas bertahan.

Ronaldo memimpin daftar pencetak gol untuk Juventus musim lalu dan sekarang telah mencetak 65 gol dalam 89 penampilan selama dua tahun di klub. (Lihat Grafis: Dua Tim Prancis dan Jerman Kuasai Semifinal Liga Champions ).

Mantan bintang Real Madrid itu akan bermain di bawah manajer ketiganya yang berbeda dalam tiga musim, dengan Pirlo diberikan kepercayaan penuh oleh kepala klub Fabio Paratici meski kurang pengalaman.

"Keputusan merekrut Pirlo sangat alami, dalam hal gaya Juventus. Sebab, dia adalah seseorang yang bermain untuk kami, selalu berhubungan dengan semua orang di sini dan itu terasa wajar,” kata Paratici. ( ).

"Kami juga yakin dia ditakdirkan untuk menjadi hebat. Dia sebagai pemain dan kami yakin dia bisa melakukan hal yang sama sebagai pelatih."

Juventus dikabarkan sedang mencari striker baru untuk menggentikan Gonzalo Higuain yang telah melewati performa terbaiknya.

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette, yang menjadi pemain kedua setelah Pierre-Emerick Aubameyang, ada di radar mereka. Juga, Arkadiusz Milik dari Napoli dan Edin Dzeko (AS Roma) merupakan dua nama lain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Allianz Stadium.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9174 seconds (0.1#10.140)