Hormati Jasa David Silva, Man City Bikin Patungnya di Etihad Stadion

Rabu, 19 Agustus 2020 - 02:05 WIB
loading...
Hormati Jasa David Silva, Man City Bikin Patungnya di Etihad Stadion
David Silva.Foto/The Sun
A A A
MANCHESTER - Selama 10 tahun mengabdi bersama Manchester City (Man City), David Silva dianggap memiliki peran besar mendongkrak prestasi The Citizens. Untuk itu, sebagai bentuk penghormatan jasa Silva, Man City akan membuatkan patung dirinya di pintu masuk Etihad Stadium.

Chairman Man City Khaldoon al Mubarak mengatakan, Silva layak menerima penghargaan dari klub setelah memenangkan 11 trofi utama dan masuk ke dalam daftar 10 besar penampilan klub.

“Patung David akan berfungsi sebagai pengingat abadi akan momen indah yang dia berikan kepada kita," ujar Khaldoon dilansir The Sun. (Baca juga: David De Gea Yakin Tetap Kiper No 1 Manchester United)

“David telah memberikan capnya pada tim, klub ini, sejarahnya dan bahkan Liga Premier secara keseluruhan. Dengan melakukan itu, dia berperan penting dalam filosofi sepakbola indah yang Anda lihat hari ini. Dia yang memulainya. Dia telah menginspirasi semua orang di sekitarnya. Jika ada orang yang pantas mendapatkan patung, itu adalah David. Dia pantas mendapatkan tempat istimewanya di depan Etihad," tambahnya.

Sebelumnya, Man City sudah membuat patung Vincent Kompany. Man City juga berencana mendirikan patung Sergio Aguero, jika striker Argentina itu meninggalkan Etihad Stadium.

(Baca juga: Tak Masuk Skenario Baru Arsenal, Oezil Ditawarkan ke Galatasaray)

Aguero masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama Man City. Mantan menantu Diego Maradona itu, bersama The Citizens telah mencetak 254 gol.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9651 seconds (0.1#10.140)