David De Gea Yakin Tetap Kiper No 1 Manchester United

Selasa, 18 Agustus 2020 - 13:08 WIB
loading...
David De Gea Yakin Tetap Kiper No 1 Manchester  United
David De Gea meyakini dirinya masih tetap kiper nomor satu di Manchester United. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Di tengah tanya soal masa depan, David De Gea punya keyakinan kalau dirinya adalah kiper nomor satu Manchester United . Ia tak peduli dengan suara miring di luar yang mulai mempertanyakan konsistensi penampilannya di musim ini.

Posisi De Gea menuai banyak komentar pedas setelah dianggap orang paling bersalah di semifinal Piala FA . Kecerobohannya membuat United harus tersisih dari Chelsea di Wembley bulan lalu. (Baca juga : Chelsea Lolos ke Final Usai Singkirkan Manchester United )

Di sisi lain, Dean Henderson yang dipinjamkan United ke Sheffield United justru tampil menawan. Hal inilah yang mendorong Henderson kembali ke Old Trafford untuk menantang De Gea. (Baca juga : Tiga Kiper MU Dalam Pantauan Solskjaer, Performa Terburuk Akan Dijual )

Tetapi De Gea, yang pernah memenangkan Liga Primer, Piala FA, Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Community Shield sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011, yakin dengan kemampuannya untuk tampil untuk United. (Baca juga : Sudah Waktunya Manchester United Copot David de Gea? )

"Saya percaya pada diri saya sendiri. Saya menunjukkan kualitas saya selama bertahun-tahun, jadi saya tetap tersedia untuk pelatih," ucapnya dikutip Sky Sports, Selasa (18/8/2020).

"Saya selalu siap untuk bermain dan mencoba membantu tim seperti biasa. Itulah yang selalu saya lakukan."

Musim United berakhir dengan mengecewakan pada akhir pekan lalu setelah menderita kekalahan 2-1 dari Sevilla di semifinal Liga Europa . Itu adalah kekalahan semifinal ketiga United musim ini setelah kekalahan empat final mereka di Piala FA dan Piala EFL.

Beruntung musim depan United dapat jatah main di Liga Champions setelah finis di posisi ketiga. "Saya pikir kami meningkat musim ini. Kami tertinggal 14 poin dari posisi ketiga di Liga Primer tetapi kami finis ketiga pada akhirnya."

"Kami pantas berada di final (Liga Europa), jika kami jujur. Tapi mungkin kami butuh sedikit pengalaman, lebih banyak pengalaman di tim, tapi kami harus mencetak peluang. Saya pikir kami bermain sangat bagus. Mari terus berkembang, mari terus berjuang untuk klub ini dan mari kita coba memenangkan trofi musim depan."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)