alexametrics

Fitriani Raih Gelar Pertama di Thailand Masters 2019

loading...
Fitriani Raih Gelar Pertama di Thailand Masters 2019
Fitriani sukses membawa pulang gelar di Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan Busanan Ongbumrungphan dengan dua game langsung. Ini merupakan gelar pertama yang diraih tahun ini / Istimewa
A+ A-
BANGKOK - Fitriani sukses membawa pulang gelar di Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan Busanan Ongbumrungphan dengan dua game langsung 21-12, 21-14 di Indoor Stadium Huamark, Minggu (13/1). Ini merupakan gelar pertama yang diraih pebulu tangkis tunggal putri Indonesia di tahun ini.

Penampilan Fitriani di partai puncak terbilang cukup mengesankan. Akurasi pukulannya berhasil menyulitkan pemain tuan rumah. Tunggal putri Indonesia pun dengan mudah mengumpulkan poin dan mampu unggul di interval pertama dengan 11-6.

Unggul lima poin dimanfaatkan Fitri dengan sangat baik. Pemain yang memiliki tinggi 155 cm itu pun sukses merebut game pertama dengan 21-12.



Di game kedua, Fitriani yang sukses membawa Busanan Ongbumrungphan mengikuti permainannya kembali terjadi. Pemain berusia 20 tahun itu dengan cepat melepaskan pukulan akurasinya dengan sangat baik, sehingga poin pun dengan mudah direbut tunggal putri Indonesia.

Di interval kedua, Fitriani unggul 11-9. Meski tidak terpaut jauh, namun pebulu tangkis asal Garut itu berhasil menyudahi perlawanan pemain tuan rumah dengan 21-14

Berkat kemenangan ini, Fitriani sukses memperpanjang rekor pertemuannya melawan Busanan Ongbumrungphan dengan 3-1. Dengan berakhirnya pertandingan di sektor putri, maka berakhir sudah turnamen Thailand Masters 2019.

Tim bulu tangkis Malaysia berhasil menggondol dua trofi juara yang masing-masing diraih dari sektor ganda putra (Goh V Shem/Tan Wee Kiong), dan campuran (Chan Peng Soon/Goh Liu Ying). Sementara Thailand berhasil membawa pulang satu gelar dari sektor ganda putri.

Adalah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai yang sukses memberikan gelar buat tuan rumah di tahun 2019 setelah menang melawan pasangan China, Li Wenmei/Zheng Yu dengan 15-21, 21-15, 21-10. Sementara China dipastikan tanpa gelar di turnamen ini setelah Lin Dan dan Li Wenmei/Zheng Yu digagalkan lawan mereka masing-masing di final.

Hasil Lengkap Turnamen Thailand Masters 2019

Tunggal Putra

Kean Yew Loh vs Lin Dan 21-19, 21-18

Tunggal Putri

Fitriani vs Busanan Ongbumrungphan 21-12, 21-14

Ganda Putri
Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai vs Li Wenmei/Zheng Yu

Ganda Putra
Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-13, 21-17

Ganda Campuran

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 21-16, 21-15
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak