MotoGP Kazakhstan 2024 Ditunda akibat Banjir Melanda Asia Tengah

Jum'at, 03 Mei 2024 - 19:01 WIB
loading...
MotoGP Kazakhstan 2024...
MotoGP Kazakhstan 2024 Ditunda akibat Banjir Melanda Asia Tengah
A A A
MADRID - Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), International Road Racing Teams Association (IRTA), dan Dorna Sports mengumumkan MotoGP Kazakhstan 2024 harus ditunda. Pasalnya, seluruh kawasan Asia Tengah sedang dilanda banjir dan membuat balapan di Kazakhstan tidak bisa berlangsung.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix Kazakhstan telah ditunda sampai akhir musim ini," tulis pernyataan resmi MotoGP, Jumat (3/5/2024).

"Kondisi cuaca yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah, menciptakan keadaan darurat nasional di Kazakhstan dan membuat sebagian besar penduduk mengungsi. MotoGP tidak bertanggung jawab untuk menambah beban tambahan pada pihak berwenang atau layanan saat mereka berupaya membantu puluhan ribu orang yang terkena dampak di seluruh negeri," sambung penyatan MotoGP.



MotoGP Kazakhstan yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sokol International Racetrack pada 14-16 Juni 2024. Namun balapan tersebut harus ditunda dan Dorna SPorts belum memberikan pengumuman mengenai pengganti untuk balapan di Kazakhstan.

Sementara pihak MotoGP menyampaikan belasungkawa dan dukungan kepada masyarakat Kazakhstan dan semua pihak di Asia Tengah yang terdampak banjir. MotoGP pun berharap Kazakhstan bisa cepat pulih dengan apa yang terjadi saat ini.

Musim lalu, Kazakhstan tak masuk kalender MotoGP karena adanya pengerjaan homologasi. Sementara di MotoGP 2024, Francesco Bagnaia dan para pembalap lainnya tak bisa menjajal sirkuit Sokol International Racetrack.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)