Kazakhstan Resmi Tuan Rumah MotoGP 2023, Ini Alasannya

Selasa, 27 September 2022 - 16:00 WIB
loading...
Kazakhstan Resmi Tuan Rumah MotoGP 2023, Ini Alasannya
MotoGP mengumumkan Kazakhstan telah resmi menjadi tuan rumah baru mulai musim 2023. Foto: MotoGP.com
A A A
ASTANA - MotoGP mengumumkan Kazakhstan telah resmi menjadi tuan rumah baru mulai musim 2023. Kerja sama konon mereka kabarnya akan berlangsung hingga lima tahun ke depan.

Baca Juga: Maverick Vinales Siap Tebus Kesalahan di MotoGP Thailand

"Kejuaraan Dunia FIM MotoGP akan datang ke Kazakhstan! 2023 menandai dimulainya kontrak lima tahun," jelas MotoGP di laman resminya.

Ini merupakan kali pertama Kazakhstan ditunjuk sebagai tuan rumah MotoGP. Dengan kontrak cukup panjang, nantinya balapan akan berlangsung di Arena Balap Internasional Sokol.

Alasan menunjuk Kazakhstan karena MotoGP ingin memperluas pasar penggemar di Asia Tengah. Diharapkan, Kazakhstan akan menjadi jawaban memperbesar basis penggemar.

"Terletak tepat di luar kota terbesar Kazakhstan, Almaty, Sokol adalah kompleks motorsport baru yang dibangun di jantung Asia Tengah," ujar MotoGP.

"Wilayah ini akan menjadi pitstop baru untuk MotoGP karena olahraga ini terus berkembang di seluruh dunia, terlibat dengan pasar dan basis penggemar baru," sambung mereka.

Baca Juga: Suzuki: Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022

Kazakhstan akan menjadi negara ke-30 yang menggelar ajang MotoGP. Sedangkan, Arena Balap Internasional Sokol akan menjadi sirkuit ke-74 yang menjadi lokasi balapan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1559 seconds (11.252#12.26)