Valentino Rossi Puji Francesco Bagnaia usai Juara MotoGP Spanyol 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:59 WIB
loading...
Valentino Rossi Puji Francesco Bagnaia usai Juara MotoGP Spanyol 2024
Valentino Rossi Puji Francesco Bagnaia usai Juara MotoGP Spanyol 2024
A A A
Pujian setinggi langit datang dari legenda MotoGP, Valentino Rossi kepada juniornya di Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Rossi kagum dengan penampilan Bagnaia usai menjuarai MotoGP Spanyol 2024.

Francesco Bagnaia berhasil menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2024 usai mengasapi Marc Marquez (Gresini Ducati), dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team). Hasil manis itu diraih Bagnaia di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (28/4/2024) lalu.

Walaupun sudah satu pekan, kemenangan ini masih terasa berarti bagi Bagnaia. Sebab dalam prosesnya, pembalap yang kerap disapa Pecco itu sukses memenangkan duel dengan Marc Marquez untuk menjadi pemenang.

Rossi pun memberikan pujian setinggi langit kepada pembalap asal Italia tersebut. The Doctor -julukan Valentino Rossi- mengatakan, gaya mengemudi Bagnaia yang hampir sempurna membuatnya terkesan.

“Dia merasa cepat dalam kondisi kering dan seperti yang dia katakan kepada saya (pada Minggu pagi) dia memulai dengan keyakinan dan melakukan segalanya dengan baik. Dia bangkit dari ketertinggalan, melakukan double overtaking pada Lap 6 karena itu soal imajinasi, bakat, dan sedikit kegilaan,” kata Rossi dikutip dari Crash, Senin (6/5/2024).

“Yang terpenting, dia tidak menyerah bahkan ketika (Jorge) Martin terjatuh, karena di sana dia bisa saja berhenti memikirkan kejuaraan, tapi dia malah langsung membuat Marc Marquez mengerti bahwa itu akan sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rossi pun tidak ragu untuk memberikan penilaian sempurna atas performa Bagnaia. Tujuh kali juara MotoGP itu merasa puas akademinya berhasil melahirkan bakat seperti Pecco Bagnaia.

“Saya pikir kami bisa memberikan (nilai 10 dari 10) pada balapannya,” ujar Rossi.

“Pecco sangat bagus dalam pertarungan, dia menegaskan bahwa dia tidak akan menyerah meski (Jorge) Martin terjatuh. Dia masih memiliki sedikit hal yang berhasil dia hindari. Dia sangat cepat di sudut kanan. Itu merupakan kepuasan yang luar biasa,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)