alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Gunduli Huddersfield, City Terus Tekan Liverpool

loading...
Gunduli Huddersfield, City Terus Tekan Liverpool
Para pemain Man City merayakan kemenangan usai menggunduli Huddersfield. Kemenangan tersebut makin menekan Liverpool yang ada di posisi pertama klasemen Liga Primer Inggris. Foto : REUTERS
A+ A-
HUDDERSFIELD - Manchester City terus memberikan tekanan pada Liverpool di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tambahan tiga angka usai menggunduli Huddersfield Town membuat jarak City dan Liverpool kini hanya terpaut empat angka.

Pada pertandingan di John Smith's Stadium, Minggu (20/1/2019), The Citizens tak butuh waktu lama untuk membobol gawang tuan rumah yang dikawal Jonas Lossl. Di menit 18, Danilo berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Bek asal Brasil yang tak mendapatkan kawalan dari pemain belakang Huddersfield berhasil melepaskan tendangan dan bola membentur badan Schindler Christopher Schindler tanpa bisa diantisipasi Lossl.



Gol tersebut makin menaikkan motivasi pemain City untuk mengurung pertahanan tuan rumah. Sayangnya tambahan gol yang diharapkan tak kunjung datang hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Guardiola di ruang ganti sepertinya meminta anak asuhnya untuk kerja lebih keras guna membongkar pertahanan Huddersfield. Hasilnya memang harus menunggu sampai 10 menit laga berlangsung.

Melalui kerjasama apik antara Kevin De Bruyne dan Leroy Sane, bola selanjutnya diumpan ke depan gawang. Tanpa ampun, Raheem Sterling yang berdiri bebas dengan leluasa menanduk bola untuk menggandakan keunggulan City.

Meski Huddersfield berusaha mengimbangi permainan dengan berani keluar, hasilnya upaya mereka kerap terbentur benteng kukuh yang dibangun pemain belakang City. Dan melalui serangan balik, City malah berhasil memperdaya Huddersfield lewat aksi Sane di menit 56.

Ternyata gol Sane itu menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Tambahan angka yang diperoleh City makin memanaskan perburuan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019. City kini mendulang 56 poin dan hanya selisih empat angka dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain
Huddersfield Town (4-3-3)
Jonas Lossl, Tom Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Chris Lowe, Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Jason Puncheon, Elias Kachunga, Adama Diakhaby, Isaac Mbenza
Cadangan : Ben Hamer, Laurent Depoitre, Alex Pritchard, Steve Mounie, Mathias Jorgensen, Florent Hadergjonaj, Erik Durm
Pelatih : Mark Hudson

Manchester City (4-3-3)
Ederson, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan, Sergio Aguero, Raheem Sterling, Leroy Sane
Cadangan : John Stones, Fabian Delph, Bernardo Silva, David Silva, Gabriel Jesus, Philip Foden, Arijanet Muric
Pelatih : Pep Guardiola
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak