alexametrics

Penghormatan untuk Ronaldikin, Belasungkawa Mengalir di Dunia Maya

loading...
Penghormatan untuk Ronaldikin, Belasungkawa Mengalir di Dunia Maya
Pencinta sepak bola Indonesia berduka. Sodikin alias Ronaldikin yang memiliki wajah mirip legenda sepak bola Brasil Ronaldinho, mengembuskan napas terakhir, Selasa (22/1/2019)/Foto/Instagram/Ronaldikin
A+ A-
BANDUNG - Pencinta sepak bola Indonesia berduka. Sodikin alias Ronaldikin yang memiliki wajah mirip legenda sepak bola Brasil Ronaldinho, mengembuskan napas terakhir di RS Al Ihsan Baleendah, Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/1/2019).

Sontak kabar mengejutkan itu merebut perhatian netizen (warganet). Seperti yang terlihat dari trending topic yang menempatkan nama Ronaldikin berada di 10 besar.

Pantauan SINDONews, pada Selasa (22/1/2019) malam, nama Ronaldikin berada di posisi 8 trending topik Twitter. Ungkapan terkejut, untaian doa disampaikan para warganet kepada Ronaldikin yang juga dikenal sebagai bobotoh (fans) Persib.



Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar adalah salah satu warganet yang berkicau tentang kabar duka itu. "Innalillaahi wainnailaihi rojiun saudara kita sodikin atau Ronaldikin barusan meninggal dunia, semoga amal Ibadahnya di tampi Allah SWT dilapangkan dan dicaangkan kuburanna," tulis dia.

"Innalilahi wainailahi rojiun sing ditampi iman islamna Ronaldikin legend di Stadion Siliwangi #RIPRonaldikin," kicau pemilik akun @cuankie8.

Ronaldikin bukan satu-satunya nama yang masuk ke dalam daftar trending topic tentang kabar duka itu. Ada juga nama Ronaldinho yang digunakan untuk menyampaikan kabar duka itu

Penggunaan nama Ronaldinho untuk cuitan kabar duka itu tidak terlepas dari kemiripan almarhum dengan sang bintang. "Turut berduka cita atas meninggalnya Ronaldikin, (mirip Ronaldinho) salah satu Suporter Indonesia yang melegenda," tulis akun @yudhaabimanyu.

Sementara, nama Ronaldikin sempat popular di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air, khusunya para bobotoh. Bahkan dalam sejumlah pertandingan yang disiarkan langsung televisi, tidak jarang Ronaldinho Indonesia itu menjadi perhatian kamerawan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak