Ke Semifinal, Osaka Siap Torehkan Sejarah di Australia Terbuka

Rabu, 23 Januari 2019 - 11:41 WIB
Ke Semifinal, Osaka Siap Torehkan Sejarah di Australia Terbuka
Ke Semifinal, Osaka Siap Torehkan Sejarah di Australia Terbuka
A A A
MELBOURNE - Petenis putri Jepang, Naomi Osaka siap menorehkan sejarah di Australia Terbuka 2019. Berkat penampilan apiknya, Osaka sukses mendapatkan tiket semifinal usai menumbangkan Elina Svitolina dua game langsung 6-4, 6-1.

Meski belum merengkuh gelar juara, apa yang diperlihatkan Osaka memang patut diapresiasi. Setidaknya mencatat prestasi tinggi setelah tahun lalu menjadi juara di AS Terbuka.

Dan kemenangannya di Rod Laver Arena, Rabu (23/1/2019), berpeluang kembali bertemu Serena Williams yang dikalahkan di AS Terbuka. Serena sendiri tengah berjuang mendapatkan tempat di empat besar dengan melawan Karolina Pliskova.

Mengenai lawan yang akan dihadapi Osaka di semifinal nanti, petenis yang bermukim di Florida, AS itu mengaku siapa pun lawannya tetap berat. "Saya bermain dengan keduanya (Serena dan Pliskova) dan mereka adalah pemain hebat. Dan saya tahu itu akan sulit tidak peduli siapa yang akan jadi lawan saya," terangnya dikutip Reuters.

Sementara itu Svitolina mengungkapkan kekalahan yang dialaminya tak lepas pengaruh dari kondisi fisiknya. Ia sempat menerima bantuan medis di set kedua. Ia merasa ada masalah dengan leher dan pundaknnya.

"Saya sudah merasakan sakit ini sejak awal turnamen dan sampai sekarang. Sakitnya hilang dan pergi. Sayangnya hari ini sedikit lebih buruk dari yang saya harapkan. Itu normal untuk memiliki ketegangan selama grand slam dan itu terjadi. Sayangnya saya tidak bisa mengatasinya hari ini," ungkapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)