Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Bung Towel: Garuda Muda Tim Underdog, Peluang Menang Terbuka

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:52 WIB
loading...
Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Bung Towel: Garuda Muda Tim Underdog, Peluang Menang Terbuka
Pengamat sepak bola Tanah Air, Tommy Welly, menyebut Timnas Indonesia U-23 punya peluang menang lawan Guinea U-23 / Foto: PSSI
A A A
Pengamat sepak bola Tanah Air, Tommy Welly, menyebut Timnas Indonesia U-23 punya peluang menang lawan Guinea U-23. Menurut pria yang akrab disapa Bung Towel itu, Skuad Garuda Muda bisa saja menang asalkan menjaga mentalitas permainannya.

Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 pada laga playoff Olimpiade Paris 2024 berlangsung di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis (79/5/2024) malam WIB. Bung Towel mengakui bahwa Guinea U-23 bukan lawan yang mudah.

Menurutnya, banyak pemain mereka yang bermain di Eropa. Terlebih, tim berjuluk Syli itu bermain di Prancis.



"Guinea kalau lihat individu pemainnya main di Eropa kan kita lihat secara prediksi bolanya tidak akan mudah. Apalagi ini main di Prancis yang menurut mereka (Guinea) lebih akrab main di sana ketimbang Timnas Indonesia U-23," kata Bung Towel dilansir dari Inews TV dalam program Rakyat Bersuara, Selasa (7/5/2024).

Namun begitu, bukan berarti Timnas Indonesia U-23 tidak bisa meraih kemenangan atas Guinea U-23. Kata Bung Towel, Skuad Garuda Muda yang bisa dibilang merupakan tim underdog bisa saja menang andai Marselino Ferdinan bisa menjaga mentalitasnya.

"Tapi apakah secara tim ada sesuatu yang bisa berubah pada satu pertandingan playoff? bisa saja. Itukan terbuka (kemungkinan untuk menang). Setiap underdog punya harinya, katakanlah kita (Timnas Indonesia U-23) dari Piala Asia U-23 itukan underdog. Kalau mentalitas kita tetap dijaga maka itu sebetulnya jadi senjata untuk lawan Guinea," tutur Bung Towel.



Menghadapi Guinea U-23, Timnas Indonesia U-23 terancam tidak dalam kekuatan terbaiknya. Rizky Ridho harus absen karena masih menjalani hukuman akumulasi kartu. Kemudian, Justin Hubner juga sudah kembali ke klubnya yakni Cerezo Osaka setelah laga kontra Irak.

Namun begitu, PSSI tengah berupaya agar Timnas Indonesia U-23 bisa tampil kekuatan terbaiknya melawan Guinea U-23. Diketahui, PSSI sudah bersurat ke Cerezo Osaka untuk meminjam kembali Justin Hubner. Kemudian juga meminta izin ke Ipswich Town untuk mau meminjamkan Elkan Baggott.

Sementara, saat ini Timnas Indonesia U-23 kedatangan satu amunisi baru. Sosok yang dimaksud adalah Alfeandra Dewangga yang diketahui telah bergabung bersama Skuad Garuda Muda untuk mematangkan persiapan melawan Guinea U-23.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0736 seconds (0.1#10.140)