Dini Putri: Harapannya RCTI Premium Sports Jadi Agenda Rutin

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:01 WIB
loading...
Dini Putri: Harapannya RCTI Premium Sports Jadi Agenda Rutin
Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri berharap RCTI Premium Sports menjadi agenda rutin / Foto: MPI
A A A
Ajang sepak bola dengan tajuk RCTI Premium Sports akan bergulir di Indonesia pada akhir Mei 2024 mendatang. Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri berharap ajang ini menjadi wadah baru untuk turnamen olahraga lainnya.

RCTI bersama Nine Sport akan menjadi motor bagi ajang sepak bola level Asia Tenggara bernama RCTI Premium Sports. Turnamen itu akan diikuti oleh empat klub, yakni Persija Jakarta, PSIS Semarang, Sabah FC (Malaysia), dan Selangor FC (Malaysia).

Empat tim tersebut akan bertarung untuk memperebutkan Piala Rajawali dan hadiah uang tunai. Turnamen itu akan bergulir dengan format semifinal, perebutan juara ketiga, dan final di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada 30 Mei dan 2 Juni 2024 mendatang.



Dini mengatakan ajang ini seperti pembuka untuk turnamen olahraga lainnya yang diwadahi RCTI Premium Sports. Mulai dari sepak bola, turnamen olahraga lainnya juga akan digiatkan di masa mendatang.

"Harapannya, kami sudah melakukan (turnamen seperti ini) cukup lama. Sudah banyak klub internasional sudah berbicara meminta datang ke Indonesia. Tapi kemarin secara proses ada hal yang harus diberesi oleh federasi dan lain-lain," kata Dini dalam konferensi pers RCTI Premium Sports di MNC Conference Hall, Jakarta pada Rabu (8/5/2024).

"Jadi mudah mudahan dengan acara ini jadi pembuka dan reguler untuk menikmati banyak klub internasional. Saat ini udah pembicaraan. Harapannya jadi agenda rutin. Di luar bola pun banyak (olahraga) yang kita explore untuk memajukan bangsa," sambungnya.



Lebih lanjut, Dini mengatakan bahwa gelaran turnamen internasional yang diselenggarakan RCTI bukan hal yang baru. Pasalnya, sudah sejak 2008 silam RCTI kerap mengadakan acara olahraga dengan taraf internasional.

"Nah, saat ini kami ingin kembali melakukan itu secara reguler dan kami senang dan bahagia karena teman-teman dari Persija dan PSIS menyambut baik, kemudian dari Malaysia ada Selangor FC dan Sabah FC juga memberikan feedback yang sangat baik," jelas Dini.

"Jadi kami berharap mulai dari sini ke depan kita akan bisa lebih reguler lagi menggiatkan aktivitas-aktivitas sepak bola maupun sport lainnya dengan banner kita, RCTI Premium Sports," tandasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)