Presiden FIFA Kagum Lihat Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 11 Mei 2024 - 01:01 WIB
loading...
Presiden FIFA Kagum Lihat Perjuangan Timnas Indonesia U-23
Presiden FIFA Kagum Lihat Perjuangan Timnas Indonesia U-23
A A A
CLAIREFONTAINE - Presiden FIFA, Gianni Infantino kagum dengan perjuangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Infantino berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk terus mendukung tim sepak bola mereka.

Gianni Infantino hadir langsung saat Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Guinea U-23 0-1 di babak playoff Olimpiade Paris 2024. Pertandingan itu berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Garuda Muda kebobolan lewat gol tunggal Ilaix Moriba (29’ (P)) dari titik putih. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus memupus harapan lolos ke cabang olahraga (cabor) sepak bola Olimpiade Paris 2024.



Meski gagal, Infantino kagum dengan perjuangan Timnas Indonesia U-23. Presiden FIFA itu mengatakan, masyarakat Indonesia harus tetap mengapresiasi perjuangan Witan Sulaeman dan kolega kendati gagal.

“Pesan saya kepada semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” kata Infantino dalam akun Instagram pribadinya (@gianni_infantino), dikutip pada Jumat (10/5/2024).

Lebih lanjut, Infantino mengatakan kekalahan ini merupakan bagian dari perkembangan Timnas Indonesia U-23. Pria berusia 54 tahun itu menegaskan, FIFA akan terus mendukung langkah dan perkembangan Timnas Indonesia.

“Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine/Paris hari ini dan dapat dikatakan bahwa tim tersebut melewatkan kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis,” ujar Infantino.

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI, dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)