Momen Nathan Tjoe-A-On Gagalkan Gol Pemain Guinea U-23, Netizen: Refleksnya Bagus Banget

Jum'at, 10 Mei 2024 - 09:24 WIB
loading...
Momen Nathan Tjoe-A-On Gagalkan Gol Pemain Guinea U-23, Netizen: Refleksnya Bagus Banget
Momen Nathan Tjoe-A-On Gagalkan Gol Pemain Guinea U-23, Netizen: Refleksnya Bagus Banget
A A A
Warganet dibuat takjub dengan performa Nathan Tjoe-A-On di laga Timnas Indonesia U-23 versus Guinea U-23 pada babak play-off Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, Nathan melakukan penyelamatan gemilang di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan tipis 0-1 dari Guinea U-23 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Adapun satu gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari dicetak lewat Ilaix Moriba melalui titik putih di menit ke-29.

Terdapat momen yang cukup menyita perhatian pada laga tersebut yang dilakukan oleh Nathan. Pemain SC Heerenveen itu melakukan aksi heroik dengan menggagalkan peluang emas Guinea U-23 tepatnya di menit ke-60. Dia berhasil memblok tendangan yang dilesatkan Aguibou Camara yang sudah ditinggal kiper Ernando Ari.



Dengan sigap, Nathan bersama Alfeandra Dewangga langsung menutup gawang Timnas Indonesia U-23 dan untungnya tendangan Camara mengenai kaki Nathan. Momen ini membuat warganet dibuat takjub dengan aksi pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Patut diacungi jempot, refleknya Nathan emang bagus banget,” cuit akun X @ola***

“Benar ternyata emang Nathan salah satu tulang punggung gawang,” cuit akun @cewekkp***

“Kali ini jadi kiper sama Dewangga biar ada temennya,” cuit akun @natshl***

Ini bukan kali pertama Nathan melakukan penyelamatan seperti ini. Aksi dia kali ini mengingatkan seperti usahanya menggagalkan peluang dari pemain Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 pekan lalu.

Terlepas dari aksi heroiknya itu, kekalahan dari Guinea U-23 ini menjadi kekalahan yang pahit bagi Timnas Indonesia U-23. Karena hasil ini sekaligus membuat Skuad Garuda Muda gagal mendapat tiket terakhir Olimpiade Paris 2024.

Walau kalah, para pemain serta jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23 sangat layak diberikan apresiasi setinggi langit. Pencapaian tim besutan Shin Tae-yong ini sudah sangat jauh melampaui target. Di mana, target yang diberikan adalah Skuad Garuda Muda mampu menembus babak perempat final Piala Asia U-23 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)