Arsene Wenger Tawarkan Diri Jadi Pelatih Belanda

Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:08 WIB
loading...
Arsene Wenger Tawarkan Diri Jadi Pelatih Belanda
Arsene Wenger tawarkan diri jadi pelatih Belanda.Foto/Bleacher Report
A A A
AMSTERDAM - Setelah Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien, kursi jabatan pelatih timnas Belanda kosong. Melihat kondisi itu, mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger menawarkan diri menjadi pelatih Belanda.

(Baca juga: Pernah di Lyon, Corentin Tolisso Jadi Informan Bayern)

Fox Sports mengklaim Wenger secara terbuka menawarkan diri untuk menggantikan posisi Koeman. Itu menandai langkah pertama pria Prancis itu, sejak masa jabatan 22 tahun bersama The Gunners berakhir.

(Baca juga: Bakar Rp17,4 Triliun untuk 23 Pemain, Barcelona Tetap Tanpa Trofi Liga Champions Sejak 2014/2015)

Menurut Fox Sport, Wenger mau mengajukan diri sebagai pelatih Belanda karena banyak bakat menonjol di sana. Sebut saja kiper Valencia Jasper Cillessen, Nathan Ake, Matthjis de Ligt, Virgil van Dijk, dan Ki-Jana Hoever.

Mirip seperti ketika Wenger tiba di Arsenal, dia masuk ke tim yang dihuni bek berkualitas tinggi. Di skuat Belanda ada pasangan Virgil van Dijk dan Matthjis de Ligt di posisi bek tengah. Daley Blind saat ini menjadi pilihan reguler di bek kiri, dia didukung Nathan Ake yang lebih muda.

Sedangkan di posisi midfield ada Mohammed Ihattaren, Georginio Wijnaldum, dan Frenkie de Jong. Posisi penyerang ada Memphis Depay, Myron Boadu, dan Donny van de Beek

Memphis Depay telah lepas dari mimpi buruknya di Manchester United, sejak bergabung dengan Lyon. Enam golnya di Liga Champions, membuat Lyon lolos ke semifinalis musim ini.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)