Persebaya Rekrut Teman Virgil Van Dijk

Sabtu, 02 Februari 2019 - 02:01 WIB
Persebaya Rekrut Teman Virgil Van Dijk
Persebaya Rekrut Teman Virgil Van Dijk
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya selangkah lagi resmi mendapatkan penyerang Amido Balde. Mantan pemain Sporting CP itu diplot menggantikan David Da Silva yang bergabung dengan klub Liga Korea Pohang Steelers.

Balde, kelahiran Bissau, Guinea-Bissau, 16 Mei 1991, merupakan mantan pemain timnas Portugal U-20. Dia pernah bermain di Piala Dunia U-20 2011. Namun, di tahun 2014, Balde memutuskan membela negeri kelahirannya Guinea-Bissau untuk kualifikasi Piala Afrika 2015.

Karier profesional Balde, selain di Sporting dia juga pernah merumput di klub elite Skotlandia, Celtic. Nah, di Celtic ini, Balde sempat bermain bersama bek Liverpool saat ini Virgil Van Dijk pada Juni 2013. Dia dikontrak empat tahun.

”Sama-sama muda, kami selalu berdiskusi tentang bagaimana beradaptasi, dan bagaimana bermain secara maksimal di tim sebesar Celtic,” kenang Balde saat merumput bersama Van Dijk, seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Namun, kiprah Balde di Celtic tidak mentereng. Di tampil 20 kali, baik sebagai starter dan cadangan, dengan sumbangan tiga gol.

Pada September 2014, dia dipinjamkan ke Waasland-Beveren, klub Liga Belgia, terus berpindah-pindah hingga mendarat di Persebaya.

Dengan postur setinggi 193 cm, Balde membuat Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman terpikat meminangnya. Mantan pelatih Persib Bandung itu percaya Balde merupakan jawaban untuk kebutuhan striker Persebaya.

"Dari jejak kariernya dia pernah bermain dengan Virgil Van Dijk, bek tengah Liverpool FC. Secara tubuh juga tinggi, 193 cm. Badannya proporsional. Semoga sesuai dengan harapan kami," kata Djanur.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)