Higuain dan Hazard Berbagi Gol, Chelsea Gulung Huddersfield Town

Sabtu, 02 Februari 2019 - 23:55 WIB
Higuain dan Hazard Berbagi Gol, Chelsea Gulung Huddersfield Town
Higuain dan Hazard Berbagi Gol, Chelsea Gulung Huddersfield Town
A A A
LONDON - Chelsea memetik kemenangan berharga di depan pendukungnya usai mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 5-0 di Stamford Bridge, Sabtu (2/2/2019) malam WIB. Tambahan tiga poin masih belum mengubah posisi The Blues dari peringkat keempat dengan raihan 50 angka.

Pada matchday ke-25 Liga Inggris musim ini, pemain pinjaman dari AC Milan, Gonzalo Higuain tampil sebagai starter. Pola permainan cepat dengan umpan-umpan pendek diperagakan anak asuh Maurizio Sarri saat menjamu Huddersfield Town.

Debut penyerang asal Argentina bersama Chelsea tidak terlalu buruk, sebab ia mampu membuka keran gol tuan rumah pada menit 16. Berawal dari umpan pendek N'Golo Kante, penyerang brewok yang lolos dari pengawalan pemain bertahan tim tamu sukses melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dibendung kiper.

Unggul satu gol tidak membuat pasukan Sarri mengendurkan serangan. Higuain dkk tetap mengintimidasi pertahanan tim tamu, namun gol kedua baru tercipta sebelum turun minum melalui titik putih, setelah Azpilicueta dilanggar pemain lawan.

Eden Hazard yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti. Skor 2-0 bertahan hingga interval pertama. Di babak kedua, Chelsea tidak menurunkan tensi serangannya. Meskipun pressing ketat diperagakan tim lawan, namun pemain tuan rumah masih mampu meruntuhkan pertahanan lawan.

Peluang pertama di babak kedua tercipta lewat kaki. Willian. Sayang, sepakan kaki kirinya masih melambung tipis di atas mistar gawang Huddersfield Town. Klub berjuluk The Terriers mencoba untuk membangun serangan. Namun upaya yang dilakukan anak asuh Jan Siewert belum membuahkan hasil lantaran solidnya pertahanan tuan rumah.

Para pemain tim tamu mengambil inisiatif untuk melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, seperti yang dilakukan Philip Billing. Tapi tendangan gelandang tim tamu masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Chelsea.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun Chelsea yang berhasil menggandakan kedudukan menjadi 3-0 pada menit 66. Berawal dari umpan Ross Barkley, Hazard yang menerima umpan tersebut lantas mengecoh kiper tim lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kirinya.

Tiga menit berselang, Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan pendek Kante diselesaikan dengan baik oleh mantan penyerang Juventus. Skor berubah menjadi 4-0.

Di sisa waktu pertandingan, rasa lapar pemain Chelsea untuk mencetak gol tak berhenti. Lima menit sebelum pertandingan selesai, pemain bertahan tim tamu melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola sundulan David Luiz.

Skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea. Dengan kemenangan ini, pasukan Sarri setidaknya berhasil menjaga jarak dari peringkat kelima, Arsenal dengan unggul tiga poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6513 seconds (0.1#10.140)