Budi Sudarsono: Rafael Struick Penyerang Menjanjikan Timnas Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 - 11:15 WIB
loading...
Budi Sudarsono: Rafael Struick Penyerang Menjanjikan Timnas Indonesia
Budi Sudarsono menegaskan Rafael Struick bakal menjadi penyerang menjanjikan untuk Timnas Indonesia / Foto: PSSI
A A A
Budi Sudarsono menegaskan Rafael Struick bakal menjadi penyerang menjanjikan untuk Timnas Indonesia . Penilaian itu bukan tanpa alasan, sebab dia telah membuat perkembangan yang sangat pesat.

Potenis Struick sebagai penyerang Timnas Indonesia mulai menuai sorotan setelah tampil mengesankan bersama Skuad Garuda Muda. Di Piala Asia U-23 2024, dia berhasil menyumbangkan dua gol.

"Perkembangannya bagus. Tinggal dilihat ke depan seperti apa. Kompetisi dia ikuti (bagus) yang akan membuat perkembangannya pesat.," kata Budi Sudarsoni dalam diskusi PSSI Pers, belum lama ini.



Mantan pemain Persija itu mengatakan Struick ke depan bisa menjadi pemain berkualitas jika terus dipoles bakatnya sebagai seorang penyerang. Dia prediksi pemain itu akan menjadi terus menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia.

"Jujur, pertama kali belum melihat dia seperti apa. Kemarin (saat Piala Asia), saya melihat dia menjanjikan sebagai penyerang," katanya.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu terpilih meraih titel Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu diketahui dari AFC setelah mengumumkan nominasi Future Star of the AFC U23.



Rafael Struick mendapatkan titel ini setelah mengalahkan lima nama yang juga menjadi nominasi. Mereka, yakni Khusain Norchaev (Uzbekistan U-23), Mao Hosoya (Jepang U-23), Ali Jasim (Irak U-23), Abdullah Radif (Arab Saudi U-23), dan Ahmed Al Rawi (Qatar U-23).
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)
pixels